menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Reza Rahadian dan Dian Sastro Adu Peran di Film Action 'Konfabulasi' 

Griska Laras,
4 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Reza Rahadian dan Dian Sastro Adu Peran di Film Action 'Konfabulasi' 
Image: istimewa

Jakarta - Aktor kenamaan Indonesia, Reza Rahadian, terpilih membintangi film pendek 'Konfabulasi' garapan sutradara Dwimas Sasongko.  

Dalam film bergenre action itu, dia akan beradu peran dengan Dian Sastrowardoyo untuk pertama kalinya.

Reza akan berperan sebagai agen mata-mata bernama Bilal yang memiliki kenangan indah dengan mendiang ibunya. Namun mentor Bilal, Marla (Dian Sastro), menilai kenangan itu bisa menghambatnya dalam melakukan misi berbahaya.

Demi mencegah kejadian buruk, Marla berusaha memasuki ingatan Bilal untuk 'mencuri' dan mengganti memorinya. Dia masuk ke alam bawah sadar Bilal dan menggantinya dengan kesadaran baru (false memory).

Angga menjelaskan, ide cerita 'Konfabulasi' berangkat dari pertanyaan apakah memori bisa tercipta dari peristiwa yang tidak pernah terjadi.

'Konfabulasi' sendiri merupakan istilah medis yang berarti sebuah proses rekonstruksi memori dengan mengisi memori palsu yang berasal dari arahan, pernyataan, dan tebakan yang masuk akal.

"Dari situlah saya ingin membuat film pendek yang nggak cuma bisa dinikmati, tapi juga bisa memberikan pesan dan kesan yang epic," kata Angga dalam acara Galaxy Movie Studio, Selasa (4/5/2021).

Nggak hanya menyuguhkan cerita menarik, proses pengambilan gambar 'Konfabulasi' juga cukup unik. Setiap adegan di film tersebut diambil menggunakan teknologi yang ada dalam kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Bagi Urbanreaders yang penasaran, film pendek Galaxy Movie Studio 2021 'Konfabulasi' bisa ditonton di kanal YouTube Samsung Indonesia, Rabu (5/5/2021). 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait