beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Ridwan Kamil Klarifikasi Hoaks yang Ramai di Twitter, Apa Itu?

Citra Resmi ,
27 September 2019 10.40.00 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ridwan Kamil Klarifikasi Hoaks yang Ramai di Twitter, Apa Itu?
Image: Ridwan Kamil/instagram

Bandung - Suasana di Indonesia sedang memanas, terutama beberapa hari terakhir. Hal ini juga dipicu dengan massa yang turun ke jalan di berbagai daerah, nih. Bentrok terjadi dari tiga pihak, rakyat, DPR, dan kepolisian.

Massa mahasiswa yang terlihat banyak bentrok dengan kepolisian pun jadi sorotan banyak pihak. Kekerasan yang terlihat digunakan oleh pihak kepolisian menjadi sebuah isu panas yang tengah jadi konsumsi publik.

Hal ini membuat netizen akhirnya memiliki tanda tanya besar terhadap kepolisian. Banyak pula tersebar konten yang menggiring opini publik untuk memusuhi polisi.

Baca Juga : Cuitan Dandhy Laksono yang Dipersoalkan Polisi

Salah satu yang terkena dampak hoaks ini adalah Ridwan Kamil. Di Twitter, tersebar kabar Ridwan memposting sebuah cuitan yang menyudutkan polisi.

text

“Sekolah yang pinter, biar nggak jadi polisi,” begitu kira-kira kalimat dari cuitan hoaks tersebut.

Ridwan Kamil pun akhirnya buka suara dan mengonfirmasi soal berita simpang siur ini. Ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali nggak mengunggah konten apapun yang menyudutkan salah satu pihak. Apalagi hingga mengadu domba seperti itu.

“Klarifikasi karena banyak tanya: beredar hoaks. Untuk mengadu domba. Semoga Allah mengampuni para penyebar fitnah dan semoga pahala dunianya berpindah kepada kami,” begitu tulis Kang Emil dalam postingannya di Twitter.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait