menu
user
URtainment

Rilis Single Terbaru, Sara Fajira Cerita di Balik Lagu 'Julite'

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rilis Single Terbaru, Sara Fajira Cerita di Balik Lagu 'Julite'
Image: Sara Fajira. (Instagram @sarafajira)

Jakarta - Sara Fajira belum lama ini merilis single terbarunya berjudul 'Julite', yang berkolaborasi dengan DJ Eddie Tripleks. 

Dalam obrolan bersama Urbanasia sore ini (5/3/2021), Sara pun menceritakan kisah di balik single barunya ini.

"Jadi lagu ini tuh bercerita tentang seseorang yang lagi berperang sama pikirannya sendiri, sehingga dia punya asumsi bahwa penilaian orang lain tentang dirinya itu negatif. Karena terlalu mikirin asumsi ini, akhirnya dia overthinking, akhirnya dia ngerasa kayak punya penyakit mental bipolar. Itu sih, padahal itu semua sebenarnya cuma ada di kepala," ujar Sara di acara #URfluencer sore ini (5/3/2021).

Rupanya single 'Julite' merupakan lagu yang berdasarkan cerita dirinya sendiri.

"Ya, based on my own story. Pernah di fase seperti itu," lanjut penyanyi 24 tahun itu.

Lantaran pernah ada di fase tersebut, cewek asal Surabaya ini mengaku bisa 'bangkit' dengan berpikir positif.

"Caranya sih thinking positif as much as I can, ya nyemangatin diri sendiri. Terus curhat sama orang terpercaya, terdekat, minta support mereka, atau nge-distract dengan kegiatan apa gitu," cerita Sara.

Di single 'Julite', Sara Fajira berkolaborasi bersama DJ Eddie Tripleks. Rupanya ia menggandeng Eddie Tripleks karena mereka berasal dari tempat yang sama.

"Salah satu alasan aku ngajak Mas Eddie karena kita sama-sama musisi dari Surabaya. Jadi pengen ngangkat nama Surabaya. Dan dari awal kenal udah cocok aja," cerita Sara lagi. 

Ada yang menarik nih dari single 'Julite' Sara Fajira, rupanya lagu ini sudah dibuat dari tahun 2012 loh guys. Namun ia memutuskan merilis single 'Julite' tahun ini karena menunggu momen yang pas.

"Setiap musisi punya strategi dan menunggu momentum yang pas, jadi mungkin memang nggak bisa dirilis di tahun-tahun sebelumnya karena ya kita juga harus cari momentum. 

Sara sendiri mengaku baru mulai melirik 'Julite' lagi pada 2018. Dan menyelesaikan project tersebut di tahun 2019. Namun untuk perilisan, ia mengaku baru bisa di 2021 karena tahun lalu terhalang pandemi COVID-19.

"Kebetulan waktu itu ketemu Mas Eddie di tahun 2018 terus kita ajak project Julite ini. Di tahun 2019 baru fix semuanya dan memang di tahun itu masih belum cocok. Tadinya mau rilis tahun 2020 tapi kejebak sama pandemi, and then aku ada project bareng Weird Genius 'Lathi' jadi kita harus mundur lagi. Jadi mungkin di tahun 2020 bukan momen yang pas buat 'Julite'. Nah, kebetulan di 2021 itu momen yang pas," cerita Sara.

Lewat 'Julite', Sara ingin mengajak orang yang mendengarkan lagunya agar terus berusaha untuk berpikiran positif meski kenyataannya sulit dilakukan.

"It's okay kalau mau overthinking but don't over too much. Jadi keep yourself healthy, keep your mind healthy, keep your mind positive as much as you can. Dan it's okay if you want to boost yourself esteem and yourself instropection, tapi kamu harus ingat asumsi yang kamu buat itu cuma ada di kepala kamu. Bukan berarti penilaian orang lain itu sama seperti yang kamu pikirkan," tutupnya. 

Buat Urbanreaders yang penasaran seperti apa 'Julite' Sara Fajira, kalian sudah bisa dengarkan di semua platform music streaming dan video klipnya di kanal YouTube Sara Fajira. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait