Hot News

Bologna - Juventus berhasil mengukuhkan posisi di puncak klasemen usai mengalahkan Bologna dua gol tanpa balas. Jarang-jarang Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala kompak bikin gol.

Juventus butuh kemenangan demi memperbaiki kepercayaan diri usai kekalahan dari Napoli di final Coppa Italia pekan lalu. Melawat ke Renato dall'ara, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB, Juventus menargetkan tiga poin sehingga menurunkan tim terbaiknya.

Ronaldo dan Dybala yang jarang dimainkan bareng malah diduetkan di laga ini bersama Federico Bernardeschi. Juventus mendapat banyak tekanan dari Bologna yang membuat 20 attempts sepanjang 90 menit, tapi hanya satu yang on target.

Juventus baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-23 ketika Matthijs de Ligt dilanggar di kotak terlarang. Ronaldo yang jadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya sekaligus mengakhiri puasa golnya di empat laga terakhir bersama Juventus.

Gol itu membuat Juventus makin kesetanan menekan Bologna, tapi tuan rumah enggan mau kalah dan balik menyerang. Juventus menggandakan keunggulan di menit ke-37 lewat Dybala yang melepaskan sepakan kaki kiri jarak jauh dan bola bersarang di pojok kanan.

Juventus coba menambah gol di babak kedua tapi usaha itu gagal dan malah kehilangan Danilo yang mendapat kartu kuning kedua di pengujung laga. Tambahan tiga poin ini bikin Juventus kukuh di puncak klasemen dengan 66 poin, unggul empat poin atas Lazio dan sembilan poin atas Inter Milan di posisi ketiga.

Kemenangan ini menggembirakan untuk pelatih Maurizio Sarri yang berada dalam tekanan. Terlebih Ronaldo dan Dybala akhirnya bikin gol lagi untuk ketiga kalinya secara bersamaan. Dikutip Opta, keduanya padahal sudah 68 kali bermain bareng.

Terakhir kali Ronaldo dan Dybala membuat gol barang adalah Desember 2019 menghadapi Sampdoria setelah yang pertama pada Februari 2019 ke gawang Frosinone. Akankah Dybala dan Ronaldo bisa menjaga konsistensinya itu? Kita tunggu saja.


Loading ..