beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 20 Juli: Habib Rizieq Bebas hingga Kim Garam Dikeluarkan dari LE SSERAFIM

Urbanasia,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 20 Juli: Habib Rizieq Bebas hingga Kim Garam Dikeluarkan dari LE SSERAFIM
Image: Habib Rizieq (depan, tengah) dalam konferensi pers di kediamannya, Rabu (20/7/2022). (YouTube Islamic Brotherhood Television)

Jakarta - Sederet informasi terangkum pada Rabu (20/7/2022) nih, Urbanreaders! Beberapa kabar yang lagi hangat di antaranya soal Habib Rizieq Shihab (HRS) yang akhirnya bebas dari penjara.

Ada juga kabar dari Kim Garam LE SSERAFIM yang dikeluarkan dari grup usai tersandung kasus bullying. 

Kemudian kabar dari Twitter yang terbebas dari ancaman blokir Kominfo, Dinda Kanya Dewi jadi korban tabrak lari, serta fakta terkini kasus penembakan Brigadir J.

Biar kamu nggak penasaran, simak roundup top 5 news Urbanasia hari ini!

Habib Rizieq Bebas

Habib Rizieq Shihab (HRS) telah mendapat pembebasan bersyarat dan telah menghirup udara bebas pada Rabu (20/7/2022). Setelah keluar dari tahanan, ia langsung menggelar pertemuan dengan para simpatisan di kediamannya di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan itu, Habib Rizieq menyatakan diri akan istiqamah berjuang di jalan Allah SWT bersama para ulama dan habaib. Ia juga berjanji tak akan meninggalkan umat dan akan terus berjuang bersama umat.

"InsyaAllah, saya bersama-sama dengan para habaib dan para kyai yang selama ini kami berjuang bersama-sama akan tetap istiqamah berjuang di jalan Allah, akan tetap kami menyampaikan yang haq itu haq, yang batil itu batil walaupun seisi dunia mencerca, walaupun kami harus menghadapi risiko seberat apapun," ucap Habib Rizieq dalam konferensi pers, Rabu (20/7/2022).

Kim Garam Keluar dari LE SSERAFIM 

Masa depan Kim Garam di dunia KPop bersama grup LE SSERAFIM menemui titik terang. Setelah dua bulan hiatus karena kasus bullying, Kim Garam resmi keluar dari grup tersebut. 

Pengumuman keluarnya Kim Garam dari LE SSERAFIM disampaikan oleh Source Music selaku agensi LE SSERAFIM dalam sebuah pernyataan resmi pada Rabu (20/7/2022). 

“Perusahaan sudah memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan Kim Garam,” tulis agensi dalam pernyataan itu. 

Fakta Baru Kasus Penembakan Brigadir J

Pihak keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J mengajukan sejumlah permintaan untuk mengungkap kasus baku tembak antar anggota polisi di kediaman Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Permintaan itu di antaranya otopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J yang tewas dalam insiden tersebut dan penyitaan rekaman CCTV rute perjalanan Magelang-Jakarta saat Brigadir J menjalankan tugas pengawalan keluarga Irjen Ferdy Sambo.

Menanggapi permintaan itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo buka suara. Terkait penyitaan rekaman CCTV, Dedi menyebut keputusan itu merupakan kewenangan penyidik dalam pengungkapan suatu kasus.

Twitter Bebas dari Ancaman Blokir Kominfo

Pengguna Twitter maupun PUBG Mobile sudah bisa bernapas lega. Sebab kedua platform itu tidak akan diblokir Kominfo lantaran sudah mendaftar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).

Twitter telah didaftarkan oleh Twitter Inc pada 20 Juli 2022 sebagai PSE Asing. Berbeda dengan Facebook, media sosial yang batal dibeli Elon Musk ini hanya mendaftarkan website Twitter.com saja.

Sementara PUBG Mobile didaftarkan oleh Proxima Beta PTE Limited pada 19 Juli 2022. PUBG Mobile didaftarkan sebagai PSE Asing bareng game Alcemy Starts dan Chimerland.

Dinda Kanya Dewi Jadi Korban Tabrak Lari

Kabar tak mengenakkan datang dari aktris Dinda Kanya Dewi. Belum lama ini, ia menjadi korban tabrak lari.

Ya, melalui Instagram pribadinya, Dinda mengunggah foto kondisi mobil yang ringsek karena ditabrak sebuah truk saat parkir di pinggir jalan. Alih-alih tanggung jawab, sang sopir justru kabur dan meninggalkan Dinda. 

"Ditabrak lagi berhenti dan ditinggal lari," tulis Dinda pada Selasa, (19/7/2022).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait