beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Sadio Mane Pemain Terbaik Afrika 2022

Ahmad Sidik,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sadio Mane Pemain Terbaik Afrika 2022
Image: Sadio Mane. (fcbayern.com)

Jakarta - Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) menobatkan Sadio Mane sebagai pemain terbaik Afrika tahun 2022, pada Kamis (22/7/2022) malam di Rabat, Maroko.

Mane tercatat memenangkan Piala Afrika bersama Senegal pada bulan Februari, dengan mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam perjalanan ke final. Ia mencetak gol penalti yang menentukan kemenangan atas Mesir.

Menariknya, Mane juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika pada 2019. Artinya, dia sukses menggaet gelar itu dua kali berturut-turut.

"Selamat kepada Sadio Mane karena sekali lagi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika. Dia adalah pemain yang benar-benar luar biasa dan di atas segalanya adalah orang yang hebat, yang merupakan duta yang luar biasa untuk tanah airnya Senegal, untuk seluruh sepak bola, sebagai serta untuk FC Bayern dan seluruh Bundesliga." kata Presiden FC Bayern Herbert Hainer, mengutip laman Bayern Munchen, Jumat (22/7).

Untuk diketahui, pemain berusia 30 tahun itu juga membawa Senegal ke Piala Dunia 2022.

"Kami senang dengan penghargaan Sadio Mane. FC Bayern belum pernah sebelumnya dalam sejarah panjangnya memiliki Pemain Terbaik Afrika di jajarannya. Ini adalah kehormatan khusus untuk klub kami. Kami sangat bangga bahwa dia sekarang bermain untuk klub ini dan kami memiliki banyak tujuan besar bersamanya," terang CEO FC Bayern Oliver Kahn.

"Sadio Mane adalah pemain kelas dunia, pria super, memiliki mentalitas yang fantastis. Dia pantas mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Afrika. Saya senang untuknya dan keluarganya. Sadio memimpin Senegal meraih gelar Piala Bangsa, adalah seorang pemenang yang merupakan dorongan nyata bagi FC Bayern. Dia akan mengambil peran yang sangat penting dalam tim kami dan membantu kami mencapai tujuan kami di musim yang penuh tantangan, termasuk Dunia Piala di bulan Desember," ujar Anggota dewan FC Bayern untuk olahraga Hasan Salihamidzic.

Sebagai informasi, Mane pergi ke CAF Awards setelah kemenangan persahabatan pra-musim Bayern 6-2 atas DC United, di mana ia mencetak gol pembuka.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait