beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Saingi Jepang, Wahana ‘Milenial Glow Garden' dengan Hi-Tech Hologram Kini Ada di Kota Batu

Nunung Nasikhah,
16 Desember 2019 10.00.00 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Saingi Jepang, Wahana ‘Milenial Glow Garden' dengan Hi-Tech Hologram Kini Ada di Kota Batu
Image: Instagram @iamelizabethjen

Malang - Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2020, Jawa Timur Park (JTP) Group melaunching sebuah wahana canggih dan kekinian bernama 'Milenial Glow Garden'.

Park baru yang berada di area Jatim Park 3 ini mengusung konsep teknologi proyeksi yang interaktif.

Sesuai dengan namanya 'Milenial Glow Garden', semua tampilan dalam wahana ini tampak ‘glow’ berkat teknologi terbaru yang terprogram dengan komputer.

Wahana semacam ini sebenarnya sudah ada di Jepang, namun dengan luas lahan hanya setengah hektar. Sementara di Jatim Park 3 ini, wahana dibangun di atas lahan seluas hampir 2 hektar.

Hebatnya nih, tim JTP 3 bahkan rela mensurvey langsung ke Jepang untuk melakukan beberapa perbandingan dan menyalin teknologi.

Tim JTP 3 pergi ke TeamLab Jepang yang juga menghadirkan teknologi canggih untuk menampilkan tampilan wisata ‘Milenial Glow Garden' ini, guys.

Baca Juga: Di Kota Batu Bakal Ada Museum HAM Munir, Lho!

Nah, wahana kekinian ini memiliki dua konsep, yakni konsep indoor dan outdoor. Tujuannya sih agar pengunjung yang datang saat siang hari tetap bisa menikmati lampu-lampu di dalam gedung.

Untuk kawasan indoor ada area Glow in the Dark, Immersive Room, Snow Room, Sakura Room, Fantasy Land, Hologram, Diamond Room, hingga Game Zone.

Sementara untuk outdoor ada Frozen Island, Mini Train, Mini Swinger, Happy Base, Baby Wheel, Monkey Jump, Drop Tower Mini, Amphibi dan masih banyak lainnya.

Saat memasuki area outdoor, pengunjung akan disuguhi dengan penampakan area bunga dan lampu-lampu.

Di sana juga ada bermacam-macam rumah dengan style negara Barat yang dihiasi aneka lampu warna dan hamparan bunga yang menyala-nyala.

Setidaknya ada puluhan spot yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berselfie ria. Mulai dari proyeksi bawah air hingga bunga-bunga yang bermekaran.

Selain itu ada juga area glow in the dark yang merupakan hasil karya seniman-seniman lokal baik dari patung sampai lukisan yang dibuat glow.

Yang lebih menarik lagi adalah ruang bola interaktif yang menampilkan atraksi unik yakni saat bola dipukul akan otomatis berganti warna.

Baca Juga: Indahnya Warna-warni Tabebuya Bak Musim Semi di Kota Batu

Untuk tiket masuk disini, pengunjung akan dikenai tarif Rp 75 ribu saat weekday dan 100 ribu pada saat weekend.

Wahana Milenial Glow Garden ini sih sebenarnya bukan yang pertama di Indonesia. Hanya saja yang ada di Jatim Park ini diklaim memiliki konsep yang lebih menarik dan lebih besar.

Bahkan, pihak JTP 3 mengklaim bahwa wahana ‘Milenial Glow Garden’ merupakan obyek wisata yang terbesar di ASEAN dan sudah kelas dunia, untuk kategori wisata berteknologi hologram.

Nah, karena baru saja dibuka, ada promo nih khusus kalian yang memiliki KTP beralamat di Kota Batu, Kota Malang serta Kabupaten Malang.

Hanya dengan menunjukkan KTP, kalian bisa mendapat diskon sebesar 50 persen. Promo berlaku dari 15- 22 Desember 2019, guys.

Sementara untuk pengunjung anak–anak, cukup menunjukkan Akta Kelahiran atau kartu identitas anak (KIA) sudah bisa menikmati promo tersebut.(*)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait