Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Sambut HUT RI, Grab Galang Donasi untuk Penanganan COVID-19

Alwin Jalliyani,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sambut HUT RI, Grab Galang Donasi untuk Penanganan COVID-19
Image: Sambut Kemerdekaan, Grab Luncurkan Program 'BERSATU Untuk Indonesia'. (Dok. Grab Indonesia)

Jakarta - Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, Grab berkolaborasi dengan 23 merek nasional meluncurkan kampanye 'BERSATU Untuk Indonesia' yang akan berlangsung mulai 23 Juli – 31 Agustus 2021. 

Kampanye ini dibuat untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia dengan target donasi Rp 1 miliar. 

Selain itu, Grab bersama EMTEK, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo dan OVO juga telah berkomitmen untuk memberikan bantuan senilai Rp 11 miliar.

Donasi Rp 11 miliar akan disalurkan kepada mitra pengemudi Grab, pekerja lepas dari sektor UMKM dan komunitas, relawan medis, relawan PMI, pengemudi ambulans, petugas pemakaman, serta panti asuhan.

"Banyak orang ingin lebih berperan untuk membantu sesama namun mungkin terhambat keterbatasan. Melihat ini, Grab bersama BenihBaik.com berniat mempermudah siapapun untuk berdonasi tepat sasaran, bahkan tanpa perlu mengeluarkan biaya," terang President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, dalam peluncuran kampanye 'BERSATU Untuk Indonesia', Senin (2/8/2021). 

Grab menggandeng platform crowdfunding BenihBaik.com untuk menghadirkan program donasi bagi para pengguna aplikasi Grab. Setiap pemesanan aplikasi menggunakan kode 'BERSATU' akan didonasikan Rp 5000 oleh Grab untuk:

1. Fasilitas Kesehatan (Rumah Sakit, Puskesmas, RS Darurat, dan Tenaga Kesehatan) yang membutuhkan alat dan bantuan kesehatan, serta fasilitas untuk melayani para pasien COVID-19.

2. Tenaga Kesehatan dan masyarakat yang terpapar virus COVID-19 dengan menyalurkan paket obat-obatan dan multivitamin untuk menunjang kesehatan dan pemulihan COVID-19.

3. Anak-anak yang Terpapar COVID-19 dengan menyalurkan paket kesehatan dan mainan edukatif agar mereka tetap teredukasi saat proses pemulihan

4. Pedagang Lepasan (Pedagang Asongan dan Kaki Lima) yang sedang berjuang untuk tetap bertahan di masa pandemi dan membutuhkan bantuan sembako agar dapat tetap menghidupi dirinya.

"Saling menolong dalam kesulitan adalah sifat dan karakter mendasar dari bangsa Indonesia yang semakin terlihat dalam satu setengah tahun masa pandemi ini," ujar Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait