beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Sambut HUT RI, PT KAI Hadirkan ‘Promo Merdeka’ Naik Kereta Cuma Rp 17.000

Alfian Muntahanatul Ulya,
5 Agustus 2022 20.57.47 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sambut HUT RI, PT KAI Hadirkan ‘Promo Merdeka’ Naik Kereta Cuma Rp 17.000
Image: Ilustrasi - Penumpang kereta api. (Dok. PT KAI)

Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan 'Promo Merdeka' berupa tiket kereta api murah mulai Rp 17.000 untuk menyambut HUT Republik Indonesia ke-77.

Kepala PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat menyampaikan, pihaknya menyediakan 7.000 tiket kereta api dalam rangka promo tersebut. 

"Program promo merdeka dihadirkan untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat melalui tiket murah di momentum HUT ke-77 Republik Indonesia," kata Daniel, dikutip dari Antara, Kamis (4/8/2022).

Daniel menambahkan bahwa promo tersebut hadir dengan harapan akan membantu pemulihan mobilitas dan perekonomian masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Sesuai tema HUT ke-77 RI berupa ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’,” ucap Kepala PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto itu.

Menurutnya, penggunaan moda transportasi ini dinilai memiliki kelebihan dibandingkan dengan yang lain karena aman, nyaman, sehat, dan bebas dari kemacetan.

"Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi COVID-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif," tuturnya.

Tiket dengan tarif Promo Merdeka sebesar Rp 17.000 hanya diperuntukkan bagi penumpang KA kelas ekonomi, sementara kelas bisnis dipatok dengan harga Rp 77.000, dan kelas eksekutif sebesar Rp 170.000.

Lebih lanjut, rute yang mendapat promo tiket KA untuk pulang pergi (PP) tersebut di antaranya Jakarta-Surabaya, Jakarta-Malang, Purwokerto-Malang, Jakarta-Solo, Bandung-Surabaya, Bandung-Solo, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Jombang.

"Pemesanan tiket promo merdeka dapat dilakukan mulai 7 Agustus hingga 17 Agustus 2022 untuk keberangkatan KA pada 8-11 Agustus dan 15-17 Agustus 2022. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access," pungkas Daniel.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait