beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Sambut Ramadan, XL Axiata Perkuat Jaringan dan Tebar Promo

Afid Ahman,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sambut Ramadan, XL Axiata Perkuat Jaringan dan Tebar Promo
Image: istimewa

Jakarta - Kendati tengah ada wabah Corona, XL Axiata memprediksi akan adanya peningkatan trafik data selama bulan Ramadan tahun ini.

(Plt) Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa memaparkan untuk Ramadan dan Lebaran 2020 pihaknya memperkirakan adanya kenaikan telepon sebanyak 5%, sementara pengiriman SMS stabil.

Lonjakan 15-20% terjadi pada penggunaan data. Layanan streaming, game dan video conference menjadi pemicunya.

"Banyak yang memanfaatkan aplikasi video conference untuk silahturahmi saat lebaran," kata Gede saat konferensi pers secara digital, Rabu petang (22/4/2020).

Karenanya mereka memperkuat jaringan data agar pelangannya tetap dapat menikmati akses data yang lancar.

"XL Axiata melakukan penambahan kapasitas di 4.000-an site dan perluasan jaringan. Kami pun memodernisasi jaringan dengan upgrade BTS ke 4G," kata Gede.

Operator yang identik berwarna biru ini turut menyiagakan tim monitoring 24 jam, tim lapangan yang sudah dilengkapi surat tugas dari Kominfo dan BNPB dan skeleron team untuk koordinasi pekerjaa tim lapanan dari semua departemen.

Beberapa program promo pun digelar sepanjang Ramadan. Untuk pelanggan XL prabayar ada Xtra Unlimited TURBO yang memungkinkan pelanggan mengakses aplikasi Youtube, Instagram, Facebook, WhatsApp, Line, dan Gojek tanpa batas kuota dan kecepatan.

Tersedia juga paket Xtra Kuota Ramadan terdiri dari Paket Sahur, pukul: 03.00-05.00 wib, mulai dari Rp. 2.500 dan Paket Ngabuburit, pukul: 15.00 – 17.00 wib, mulai dari Rp 3.500. Hanya di aplikasi MyXL.

Bagi pelanggan AXIS, tersedia Paket AXIS ada Paket Warnet 1GB 1 Jam cuma Rp 490, Paket Sahur 2GB 7 hari cuma Rp 5.500 (Paket ini dapat digunakan pada jam 00-05.59 WIB) dan Paket Bedug 7 hari cuma Rp 5.500 (Paket ini dapat digunakan pada jam 17-19.59 WIB).

Sementara itu pelanggan pascabayar XL Prioritas bisa menikmati manfaat Promo diskon plan bulanan dan booster bagi pelanggan baru dan promo diskon Booster, upgrade plan, dan bonus kuota kepada pelanggan setia.

Tidak ketinggalan, layanan XL Home juga menyediakan program khusus Ramadan berupa Paket Ramadan Full Faedah dengan XL Home, paket promo IDR 299rb/bulan dengan kecepatan hingga 100Mbps yang dikemas dengan XL HOME Entertainment Box, sehingga pelanggan bisa menikmati tayangan hiburan lokal dan kelas dunia dari Vidio, Netflix, iflix, dan banyak pilihan lainnya,

Kemudian yang saat ini masih berlangsung, program gratis akses data 2GB/hari dengan mengaktifkannya melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid, atau Axisnet. Gratis 2GB/hari bisa pelanggan manfaatkan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu aktifitas belajar atau bekerja dari rumah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait