Hot News

Jakarta - Jika kamu pengguna ponsel Samsung, serta punya Dana dan GoPay, nah kini ada cara mudah menggunakan dompet digital tersebut. Tinggal swipe up dan bayar, tanpa perlu buka aplikasi keduanya.

Hal itu dimungkinkan karena fitur Samsung Pay. Ini bukan uang elektronik, tetapi sebuah aplikasi dalam smartphone Samsung yang menyediakan akses cepat ke berbagai uang elektronik.

Lebih dari sekedar fitur tambahan pada smartphone, Samsung Pay mengedepankan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pembayaran melalui dompet digital pilihan mereka.

Baca Juga: Lebih Praktis, Urus SIM Kini Bisa Bayar Pakai GoPay

Hanya dengan melakukan swipe up (usap ke atas) baik dari home screen maupun saat smartphone sedang dalam keadaan terkunci, pengguna sudah bisa memilih dompet digital sebagai sumber dana yang hendak digunakan.

“Seiring pesatnya penggunaan dompet digital di Indonesia, 20% pemilik dompet digital secara rutin menggunakan lebih dari satu uang elektronik berbasis aplikasi. Samsung Pay menggabungkan beberapa pembayaran elektronik dalam satu aplikasi agar konsumen semakin mudah saat melakukan transaksi keseharian mereka hanya dengan mengusap layar smartphone ke atas lalu membayar,” jelas Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President, Samsung Electronics Indonesia.

Saat ini Samsung Pay hanya mendukung Dana. Namun mulai tahun depan terintegrasi dengan layanan GoPay.

Samsung Pay sudah terdapat pada seri Samsung Galaxy A terbaru dan seri Galaxy Note10. Untuk pengguna Samsung Galaxy seri lain dengan basis sistem operasi Android Pie dapat mengunduh Samsung Pay melalui Google Playstore maupun Galaxy Store.

Komentar

Loading ..