Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

SBY Tekuni Hobi Melukis di Tengah PPKM, Karyanya Tuai Pujian

Deandra Salsabila,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
SBY Tekuni Hobi Melukis di Tengah PPKM, Karyanya Tuai Pujian
Image: Potret SBY dengan lukisan 'Debur Ombak di Pantai Pacitan’ (Instagram/@andi_a_mallarangeng)  

Jakarta - Presiden ke-6 RI, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kini sedang menekuni salah satu hobi barunya, yaitu melukis. Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng mengatakan jika SBY membuat lukisan baru yang diberi judul 'Debur Ombak di Pantai Pacitan'.

"'Debur Ombak di Pantai Pacitan.' Itu judul lukisan terbaru Pak SBY. Lukisan ini sebenarnya masih berupa trial untuk menggunakan kanvas jenis baru dan kuas Winsor dan Newton type Professional dan Galeria. Masih dengan cat acrylic, yang membuatnya lebih 'hidup'," ucap Andi melalui akun Instagramnya @andi_a_mallarangeng, Sabtu (7/8/2021).

Dalam foto yang dibagikan, terlihat SBY memegang hasil karya lukisannya bergambar pemandangan pantai. Di samping kanan dan kirinya juga terdapat beberapa lukisan bertemakan alam.

Andi mengatakan jika selama penerapan PPKM, SBY senang melakukan kegiatan melukis di studio yang dibuat di kediamannya. Masih terbilang baru, SBY pun masih banyak melakukan eksperimen.

"Sebagai pelukis baru memang perlu banyak eksperimen dengan alat dan teknik. Tapi Beliau menikmati betul kegiatan melukis di studio kediamannya di Cikeas selama pandemi dan PPKM ini," kata Andi.

Sementara itu, Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon mengaku jika dirinya sudah melihat beberapa lukisan hasil karya SBY yang dibuat selama pandemi corona. Menurutnya, lukisan yang tersebut banyak terinspirasi dari Pacitan, tempat kelahiran SBY. 

"Saya sudah lihat beberapa lukisan pak SBY yang lahir selama pandemi ini, memang banyak 'diilhami Pacitan', tempat kelahirannya yang memang indah sekali banyak pantai dan gunung-gunung. Termasuk Pak SBY sudah melahirkan 2 lukisan tentang “Merapi” yang dulu dekat dengan kesehariannya sebagai Danrem Jogja," tulis Jansen melalui akun Twitternya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andi Mallarangeng (@andi_a_mallarangeng)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait