beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Sebastian Vettel Pamit dari Formula 1

Maulidya Q,
21 November 2022 13.19.00 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sebastian Vettel Pamit dari Formula 1
Image: Sebastian Vettel. (Instagram @f1)

Jakarta - Sebastian Vettel menutup kariernya di posisi ke-10 F1 Abu Dhabi Grand Prix dengan menambah satu poin, pada Minggu (20/11/2022).

Diketahui bahwa, Grand Prix Abu Dhabi menjadi balapan terakhir Vettel setelah memutuskan pensiun dari F1.

"Keputusan untuk pensiun merupakan keputusan yang sulit saya ambil, dan saya telah menghabiskan banyak waktu untuk memikirkannya; di akhir tahun saya ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk merenungkan apa yang akan saya fokuskan selanjutnya; sangat jelas bagi saya bahwa, sebagai seorang ayah, saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga saya. Tapi hari ini bukan tentang mengucapkan selamat tinggal," ujar Vettel, dikutip dari sbnation, Senin (21/11/2022).

"Sebaliknya, ini tentang mengucapkan terima kasih - kepada semua orang - tidak terkecuali kepada para penggemar, yang tanpa dukungan penuh semangat mereka, Formula Satu tidak akan ada," lanjutnya.

Karir Vessel dimulai pada 2007 di United States Grand Prix dengan mencatatkan 3.098 poin, 57 pole position, 53 kemenangan, 4 gelar juara dunia sepanjang karirnya. Grand Prix Abu Dhabi merupakan acara F1 terakhirnya yang dilaksanakan pada hari Minggu.

Sebelum menjalani balapan terakhirnya, Vettel disambut dengan apresiasi oleh rekan-rekan pembalap sebagai salam penghormatan dan perpisahan.

Selain itu Vettel juga berpesan terkait isu sosial dan perubahan iklim serta berharap rekan-rekan F1 untuk meneruskan kerja baik yang telah dilakukan selama ini.

Balapan terakhir Vettel diakhiri dengan posisi 10 dan sebagai Driver of the Day di Abu Dhabi Grand Prix.  Terima kasih dan Sampai Jumpa, Legenda!

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait