menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Sebelum Dicomblangin, Cek 4 Hal Ini dari Gebetan

Itha Prabandhani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sebelum Dicomblangin, Cek 4 Hal Ini dari Gebetan
Image: Tipe gebetan merayu. (Ilustrasi/Freepik)

Jodoh memang bisa datang dari mana saja. Salah satunya, dikenalin teman atau saudara, alias dicomblangin. Salah satu keuntungan dicomblangin adalah kemungkinan kecocokan dengan si dia lebih besar. Pasalnya, teman atau saudara yang jadi mak comblang biasanya tahu betul sifat-sifatmu. Mereka pastinya mencarikan calon pacar yang bakalan bisa mengerti dan menerima kamu.

Meski begitu, kamu tetap perlu selektif dan bisa mempertimbangkan kualitas diri calon pacar dengan objektif, guys. Jangan mentang-mentang dicomblangin, kamu lantas menganggap dia pasti pas buat dijadikan pacar.

Sebelum mengiyakan untuk kenalan lebih lanjut, ada baiknya kamu melakukan screening awal dulu, guys. Dengan begitu, kamu bisa melihat seberapa potensial dia untuk dijadikan pasangan. Kamu bisa cek dari beberapa hal berikut ini.  

Sifat dan Kepribadiannya

1617764905-zodiak-ribet2---freepik-wayhomestudio.jpgSumber: Zodiak yang ribet dijadiin pacar/Freepik by Wayhomestudio.

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah ekspektasimu dari pasangan. Buat checklist hal-hal yang menjadi kriteria pasangan yang kamu idamkan. Lalu cobalah untuk mencari tahu dari teman atau saudara yang akan jadi mak comblangmu. Jajagi sejauh mana calon pasangan memenuhi checklist yang kamu buat. Pastikan bahwa dalam checklist ini tak hanya sesuatu yang bersifat fisik, tapi lebih pada karakter dan kepribadian pasangan yang kamu harapkan.

Tujuan Pacaran

Setiap orang punya tujuan yang berbeda dalam menjalin hubungan. Sebaiknya, kamu tahu dulu apa tujuan dia untuk pacaran. Lalu, kamu bisa mempertimbangkan apakah kalian punya visi dan target yang sama buat masa depan.

Latar Belakang Keluarga

1618237569-dicomblangin---freepik-viewapart.jpgSumber: Makan dengan keluarga pacar. Sumber; Freepik

Dalam budaya kita, keluarga akan memegang peranan penting dalam hubungan. Tak jarang, karena alasan keluarga, hubungan pacaran bisa berantakan. Karena itu, kamu perlu mengenal bagaimana latar belakang keluarga, budaya, dan kedekatan mereka. Makin banyak kesamaan nilai-nilai yang kalian pegang, maka kemungkinan mendapatkan restu keluarga juga lebih besar.

Masa Lalunya

Meskipun masa lalu seseorang nggak menjamin masa depannya, setidaknya kamu bisa memprediksi pola hidupnya dari masa lalunya. Intip bagaimana histori percintaannya serta adakah kejadian serius di masa lalu yang mungkin akan berpengaruh pada masa depannya nanti. Kamu bisa melakukan investigasi dari teman-teman dekatnya, atau manfaatkan media sosial untuk stalking kehidupannya. Hehehe…

Setelah kamu memutuskan untuk saling mengenal lebih jauh, jangan lupa tetap siapkan dirimu untuk kenyataan yang berbeda dari harapan. Bisa jadi kalian merasa nyambung banget, tapi lebih cocok berteman aja. Yang penting, hargai pengalaman ini dan syukuri ‘rezeki’ punya teman baru.

 
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait