Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Sebut Penghasilannya Lebih Besar dari Jokowi, Kaesang: Bapak Nggak Ada Duit

Eronika Dwi,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sebut Penghasilannya Lebih Besar dari Jokowi, Kaesang: Bapak Nggak Ada Duit
Image: Kaesang Pangarep. (YouTube Deddy Corbuzier)

Jakarta - Kaesang Pangarep mengaku penghasilannya lebih besar dari sang ayah yang merupakan Kepala Negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Hal itu diungkap Kaesang di podcast terbaru milik presenter Deddy Corbuzier, Selasa (21/9/2021). 

Dikatakan Kaesang penghasilannya sebagai seorang pengusaha lebih banyak dari gaji Jokowi, guys. Bahkan Kaesang menyebut kalau gaji Jokowi kecil. 

"Gaji bapak juga kecil loh. Saya kasih tau loh rekening saya ke bapak, bapak nggak ada duit. Beneran beneran saya ngomong gitu. Pabriknya bapak saya, saya beli sekarang bisa, cash," kata putra bungsung Jokowi itu. 

Kaesang juga mengungkap sejak menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia (RI), Jokowi tak diperkenankan lagi dalam mengurus bisnisnya. Karenanya, usaha Jokowi pun dikelola oleh anak-anaknya dan saat ini oleh Kaesang. 

"Presiden kan nggak boleh (berbisnis). Tetap berjalan (bisnisnya) tapi dilungsurkan ke mas Gibran, dari mas Gibran ke saya, iya yang furnitur. Jadi saya yang tanggung jawab sekarang," tutur Kaesang. 

"Kepemilikan bapak sudah nggak, nggak megang juga, kan emang nggak boleh (berbisnis)," lanjutnya, 

Menurut Kaesang, peraturan selama menjabat sebagai Presiden, tak boleh lagi memegang bisnis. Dalam kata lain, harus fokus dengan profesinya sebagai Presiden RI. 

"Memang nggak boleh kayanya secara peraturan. Bapak sudah nggak ikut campur kok, di bisnis juga nggak. Jadi benar-benar semua kuasa emang saya. Jadi benar-benar hanya bisa jadi presiden saja," ucapnya. 

Sebagai informasi, semua usaha yang dijalankan oleh Kaesang Pangarep berada di bawah naungan PT Harapan Bangsa Kita atau Hebat. 

Perusahaan ini menaungi berbagai merek kuliner yang dijalankan oleh Kaesang, seperti Sang Pisang, Yang Ayam, Let’s Toast, Ternakopi, Siap Mas, dan Enigma Camp.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait