menu
user
URnews

Sejumlah Ular Sanca Bermunculan di Tengah Banjir Jakarta

Itha Prabandhani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sejumlah Ular Sanca Bermunculan di Tengah Banjir Jakarta
Image: Ilustrasi ular (wirestock/Freepik)

Jakarta - Banjir yang mengepung sejumlah wilayah di Ibukota tak hanya mengusik kehidupan warga, namun juga membuat satwa liar termasuk ular sanca, terpaksa keluar dari persembunyiannya.

Dilaporkan, banjir melanda sejumlah kawasan utama Ibukota seperti Jalan Sudirman dan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, hingga mencapai ketinggian 30 sentimeter. Banjir telah mengakibatkan Jalan Sudirman hanya bisa dilalui satu jalur saja dan sampah-sampah di dalam gorong-gorong pun ikut hanyut terbawa arus banjir.

Namun, tak hanya itu. Petugas menemukan seekor ular sanca batik sepanjang lebih dari 4 meter, turut hanyut terbawa arus banjir.Melalui unggahan @fakta.indo, tampak seekor ular tengah ramai-ramai ditangkap empat orang petugas PPSU dan diampingi oleh dua orang Polisi Lalu Lintas, pada Sabtu (20/2/2021) sore.

Ular tersebut langsung diamankan oleh petugas PPSU.

Penemuan ular tak hanya terjadi di Jalan Sudirman, namun juga di Pesanggrahan, Kembangan, Jakarta Barat. Melalui akun resmi @polres_jakbar, Polres Jakarta Barat mengunggah sebuah video yang menampakkan ular sanca dengan panjang kira-kira 4 meter, merangsek ke pemukiman warga.

Ular tersebut kemudian diamankan sejumlah pemuda, hanya dengan bantuan kaos untuk menangkap bagian kepala ular.  Warga pun terlihat bergulat cukup keras untuk mengevakuasi ular tersebut dan berusaha memasukkannya ke dalam karung.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu tepatnya hari Selasa (16/2/2021), petugas PPSU juga menemukan ular sanca dengan besar yang kurang lebih sama, di kawasan Meruya Jakarta Barat. Ular tersebut muncul setelah terseret arus banjir yang melanda kawasan tersebut. Petugas yang dibantu warga setempat, berhasil mengamankan dan mengevakuasi ular tersebut.

Seperti diketahui, hingga malam tadi, banjir masih melanda sejumlah kawasan di Jabodetabek akibat hujan deras yang berlangsung sejak Sabtu (20/2/2021) kemarin.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Polres_Jakbar (@polres_jakbar)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait