beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Selain Anji, Deretan Selebriti Ini Juga Terjerat Narkoba di 2021

Eronika Dwi,
11 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selain Anji, Deretan Selebriti Ini Juga Terjerat Narkoba di 2021
Image: Anji Manji. (Instagram @duniamanji)

Jakarta - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap tersangka EAP (Erdian Aji Prihartanto) alias Anji di sebuah studio musik miliknya di daerah Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat (11/6/2021).

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Unit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari. Dalam penangkapan tersebut, turut ditemukan barang bukti berupa ganja dari tangan tersangka.

Terbaru, Tim Klinik Urusan Kesehatan (Urkes) Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat menemukan senyawa utama ganja, yaitu Tetrahidrokanabinol (THC) dalam urine Anji usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Markas Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021).

Saat ditemui awak media, Anji mengaku berada dalam kondisi baik. Pihak kepolisian pun masih melakukan penyidikan dan dalam waktu akan dekat ada rilis untuk membeberkan fakta-fakta lebih lengkapnya mengenai penangkapan pelantun 'Dia' itu.

Ditangkapnya Anji ini menambah daftar panjang selebriti Tanah Air yang ditangkap terkait penyalahgunaan narkotika di tahun 2021. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Suami penyanyi Nindy Ayunda

1610534681-Askara-Parasady-Harsono.jpegSumber: Suami penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono (APH) terancam hukuman lima tahun penjara terkait kasus dugaan narkoba (@polres_jakbar/Instagram)

Suami penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono harus berurusan dengan polisi terkait kasus dugaan narkoba yang menyeret namanya

Askara diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada 7 Januari 2021 di rumahnya di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sekitar pukul 20.00 WIB

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, mengatakan Askara hanya seorang diri di rumah pada saat diamankan oleh polisi terkait kasus narkoba.

Setelah dilakukan penangkapan, Polisi juga kemudian melakukan tes urine terhadap Askara. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Askara positif amphetamine dan metamfetamin.

2. Syiva Angel

1623666037-Syiva-Angel.jpgSumber: Syiva Angel. (Instagram @syivangel)

Selebgram dan youtuber gaming berinisial S (23) diringkus polisi saat sedang pesta narkoba di Bali pada 5 Januari 2021.

S digerebek bersama ketiga temannya, J (24), R (21) dan A (20) di sebuah vila di Badung.

Kapolresta denpasar, Kombes Jansen Avitus Panjaitan menyebut, S berasal dari Jakarta dan saat ini sedang berlibur di Bali.

Saat penggerebekan, polisi menemukan barang bukti berupa empat butir dan tiga pecahan tablet P-Fluoro Fori seberat 1.90 gram.

Diduga, selebgram dan youtuber gaming ini adalah Syiva Angel. Saat ini Syva sendiri sedang vakum dari media sosial dan YouTube.

Dari pantauan akun Instagramnya, pada saat penangkapan, Syva diketahui tengah menghabiskan waktu di Bali.

3.  Abdul Kadir

1612238682-rilis-kasus-Selebgram-AK.jpgSumber: Abdul Kadir (kiri) bersama temannya, F (kanan) memakai baju tahanan saat menemui wartawan bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (1/2/2021). (Instagram @narkoba_metro)

Selebgram AK alias Abdul ditangkap terkait narkoba di sebuah hotel di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada 27 Januari 2021.

Dalam penangkapan itu,  Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut, AK sedang tidak sendiri. AK sedang bersama seorang teman berinisial F.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, AK dinyatakan positif mengonsumsi sabu atau methamphetamine.  

4. Ridho Rhoma

1612700454-Ridho-Roma.jpegSumber: Pedangdut Ridho Rhoma (@ridho_rhoma/Instagram)

Pedangdut Ridho Rhoma kembali polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Putra raja dangdut Rhoma Irama tersebut diamankan Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Ridho Rhoma ditangkap polisi pada tanggal 4 Februari 2021 di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan.

Saat ditangkap, polisi menemukan barang bukti narkoba jenis ekstasi sebanyak tiga butir dari kantong celana bagian depan sebelah kanan Ridho Rhoma. Tiga butir ekstasi tersebut disembunyikan di sebuah bungkus rokok bekas.  

Ridho Rhoma diamankan bersama dua orang temannya. Saat dilakukan tes urine, dua teman laki-laki Ridho Rhoma dinyatakan negatif dan mereka pun akhirnya dipulangkan dengan status sebagai saksi.

Sementara hasil urine Ridho Rhoma positif Amphetamin dan Methamphetamin.

Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya tindak pidana penyalahgunaan atau peredaran gelap narkotika yang berada di Wilayah Tanjung Priok.

5. Agung Saga

1617102196-Agung-Saga.jpgSumber: Agung Saga. (Instagram @agungsaga99)

Artis FTV, Agung Saga, kembali ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan (narkoba) pada 30 Maret 2021. 

Ini merupakan kali kedua Agung ditangkap terkait narkoba. Diketahui, Agung juga sempat diamankan polisi dengan kasus serupa pada 2019 lalu.

Saat itu, Agung ditangkap bersama rekannya bernama Harry Nugraha yang berprofesi sebagai event organizer.

Keduanya ditangkap pada 9 April 2021 pukul 02.00 WIB di depan sebuah minimarket di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa sabu seberat 1,53 gram.

Dari hasil tes urine, keduanya pun dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. Akibatnya, mereka harus mendekam di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

6.  Jeff Smith

1618827196-Jeff-Smith-2.jpgSumber: Jeff Smith. (Instagram @mr.jeffsmith)

Jeff Smith ditangkap Unit 1 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di rumahnya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada 15 April 2021 dini hari.

Ketika ditangkap, polisi mendapatkan barang bukti ganja 0,52 gram dalam plastik klip kecil. Polisi juga menemukan satu plastik klip berisikan tembakau seberat 44 gram di tas ransel milik Jeff Smith.

Terdapat pula liquid atau cairan vape yang diduga sebagai ganja sintetis, enam pack vapor dalam kotak hitam, dan empat buku tentang ganja saat penangkapan Jeff Smith.

Saat dilakukan tes urine, Jeff Smith positif mengonsumsi narkotika jenis ganja.

7.  Rio Reifan

1618993474-Rio-Reifan-1.jpgSumber: Rio Reifan. (Instagram @rioreifan)

Rio Reifan diamankan oleh polisi di kediamannya yang terletak di Jalan Otista, Jakarta Timur pada 19 April 2021.

Rio Reifan ditangkap bersama temannya yang berinisial S. Saat ditangkap, Rio Reifan dan S sedang melakukan pesta sabu. Mereka melakukan hal tersebut di kamar rumah Rio Reifan.

Polisi menemukan sabu 0,21 gram sisa pakai saat penangkapan Rio Reifan dan rekannya. Namun, saat penggeledahan itu, seorang kuring ojek online datang untuk mengantar paket untuk Rio Reifan, yang ternyata sabu seberat 1 gram.

Motif awal, Rio Reifan mengaku sedang mengalami masalah keluarga dan ada ketergantungan menggunakan sabu.

8. Daniel Mardhany

1623665959-Daniel-Mardhany.jpgSumber: Daniel Mardhany (Instagram/@possessedtomerch)

Vokalis Deadsquad, Daniel Mardhany, diamankan oleh polisi terkait narkoba di kediamannya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan pada 1 Mei 2021.

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara pun telah menyatakan bahwa pelantun lagu 'Anatomi Dosa' tersebut positif ganja dan benzodiazepine.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait