Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Selain MotoGP, Balapan F1 di Australia Juga Batal

Rezki Maulana,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selain MotoGP, Balapan F1 di Australia Juga Batal
Image: F1 GP Australia 2021 gagal dihelat juga. (Instagram @ausgp)

Melbourne - Pandemi virus corona lagi-lagi membuat Australia gagal menggelar ajang olahraga. Setelah MotoGP, balapan Formula 1 juga batal dihelat. Duh!

Balapan di sirkuit Albert Park tahun lalu dibatalkan karena pandemi virus corona. Awalnya balapan Australia akan kembali lagi tahun ini yang sedianya dihelat pada 19-21 November, yang merupakan seri ke-21 dari 23 seri yang direncanakan tahun ini.

Sayangnya, angka kasus virus corona yang masih belum menentu di seluruh dunia, terutama di Australia membuat balapan itu akhirnya dibatalkan lagi. GP Australia akan kembali dihelat pada 2022.

Australian Grand Prix Corporation (AGPC) bersama Pemerintah Victoria serta Formula 1 akan berkoordinasi mencari tanggal yang tepat untuk balapan diselenggarakan.

"Australian Grand Prix Corporation (AGPC) bersama Pemerintah Victoria dan Formula 1 mengumumkan bahwa GP Australia 2021 batal digelar karena pembatasan dan kendala logistik yang diakibatkan pandemi COVID-19," ungkap pernyataan resmi AGPC.

Balapan GP Australia terakhir dihelat pada 2019 ketika Valtteri Bottas jadi pemenangnya. F1 2021 sudah menuntaskan sembilan seri, dan seri berikutnya yakni GP Inggris pada 18 Juli mendatang.

Batalnya GP Australia ini membuat pebalap McLaren Daniel Ricciardo kecewa berat. Ricciardo sudah dua tahun tidak tampil di depan pendukungnya sendiri.

"Sungguh kekecewaan besar bagi seluruh pebalap karena kami tak bisa tampil di GP Australia pada November, tapi kami memahami alasan-alasan pembatalan ini," ujar Ricciardo.

"Bagi saya pribadi, saya sudah tak sabar untuk bisa membalap di rumah sendiri, dan akan terasa lebih manis jika bisa melakukannya, karena sudah lama sekali (sejak 2019). Semoga kondisinya berubah di tahun 2022 dan kami bisa melihat lagi para fans yang luar biasa di Albert Park, dan memberikan pertunjukan yang bagus untuk mereka," lanjutnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait