beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Selain Ria Irawan, 3 Artis Ini Juga Meninggal karena Kanker

Anisa Kurniasih,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selain Ria Irawan, 3 Artis Ini Juga Meninggal karena Kanker
Image: @riairawan/Instagram

Jakarta - Kabar meninggalnya aktris lawas Ria Irawan mengundang duka di dunia hiburan. Nggak cuma para artis, para fans juga ikut bersedih atas kepergian Ria pada Senin (6/1/2020) pagi ini.

Ria dikabarkan meninggal karena kanker getah bening dan juga tumor di kepalanya.

Setelah berusaha berjuang melawan penyakit tersebut dan melakukan perawatan intensif di rumah sakit, namun takdir berkata lain.

Selain Ria Irawan, sebelumnya juga ada sederet artis yang meninggal dunia karena penyakit kanker yang di deritanya.

Baca Juga: Ria Irawan Meninggal, Ungkapan Duka Cita Para Artis Banjiri Media Sosial

Dilansir dari berbagai sumber, inilah tiga artis yang meninggal akibat kanker, diantaranya:

1. Julia Perez

Kepergian Julia Perez akibat kanker serviks pada 10 Juni 2017 memicu duka mendalam di kalangan artis dan penggemarnya. Jupe diketahui menderita penyakit kanker serviks stadium IV dan sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Jupe mengembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan intensif selama lima bulan.

text @juliaperrezz/Instagram

Sebelum meninggal dunia, Jupe sempat menjalani operasi guys. Penyakit ganas itu diderita Jupe sejak September 2014. ia bahkan harus bolak-balik berobat ke sebuah rumah sakit di Singapura sebelumnya. Namun takdir berkata lain, akhirnya Jupe pergi dan istirahat dengan tenang.

2. Chrisye

Dunia musik tanah air kehilangan salah seorang pemusik legendaris pada sosok Chrisye pada 2007 silam.

Penyakit kanker paru-paru yang diderita Chrisye telah merenggut nyawanya.Pada 30 Maret 2007, Chrisye meninggal dunia di usia 57 tahun dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut.

text @Chrisyelive/Instagram

Chrisye meninggalkan seorang istri Gusti Firoza Damayanti Noor (Yanti) yang dinikahinya pada 12 Desember 1982, serta anak kembarnya Randa Pramasha dan Rayinda Prashatya.

Baca Juga: Breaking News! Ria Irawan Meninggal Dunia Setelah Berjuang Lawan Kanker

Sebelum meninggal, Chrisye pernah dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah pada Juli 2005 selama 13 hari karena sesak napas yang dideritanya, kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Mount Elizabeth di Singapura, dan sejak saat itu diketahui bahwa Chrisye mengidap kanker paru-paru.

3. Agung Hercules

Pelantun lagu 'Astuti' Agung Hercules juga menjadi salah satu artis yang meninggal karena kanker pada 2019 lalu. Diketahui Agung sempatberjuang melawan kanker otak. Para rekan artis pun telah menunjukkan dukungan mereka terhadap pemilik jargon goyang dribel ini.

text @agunghercules88/Instagram

Sebelum meninggal Agung mengalami perubahan fisik yang sangat drastis, tubuhnya tak lagi kekar, namun terlihat kurus dan lemah. Rupanya ia telah divonis menderita Glioblastoma alias kanker otak stadium IV. Agung Hercules meninggal dunia pada 1 Agustus 2019 di Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait