menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Selain Sulli, Deretan Artis Korea Ini Juga Meninggal Karena Bunuh Diri

Dilla Sufianita,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selain Sulli, Deretan Artis Korea Ini Juga Meninggal Karena Bunuh Diri
Image: Instagram @jelly_jilli

Jakarta - Sulli ditemukan meninggal dunia di kediamannya di kawasan Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Seoul selatan, Senin (14/10/2019) karena bunuh diri.

Tak hanya Sulli, kabar tak sedap mengenai artis Korea yang bunuh diri memang sering wira-wiri di telinga. Tak hanya satu atau dua orang, deretan artis korea ini juga meninggal karena bunuh diri.

Jonghyun SHINee

Kabar meninggalnya Jonghyun SHINee sempat menggegerkan dunia Kpop. Menurut Polisi, ia meninggal pada tanggal 18 Desember 2017 karena bunuh diri.

Lebih lanjut polisi mengeluarkan pernyataan ke publik bahwa penyebab pasti kematiannya adalah keracunan karbon monoksida akibat dari briket batubara yang dinyalakannya sendiri.

Baca juga: Dijadwalkan Syuting 'Reply Night', Sulli Tak Hadir Karena Alasan Pribadi

Park Yong Ha

Nama Park Yong Ha mulai dikenal publik setelah membintangi drama Korea berjudul 'Winter Sonata' pada awal tahun 2000 an. Park Yong ha ditemukan meninggal pada tanggal 30 Juni 2010 di Seoul, Korea Selatan karena gantung diri dengan kabel untuk kamera.

Banyak yang menyebutkan bahwa penyebab bunuh dirinya lantaran merasa depresi karena menghadapi ayahnya yang sakit kanker. Namun beberapa orang mengatakan dia mengalami terlalu banyak tekanan setelah mulai mengelola perusahaannya sendiri.

Lee Eun Joo

Aktris cantik Lee Eun Joo tampil di banyak film populer, termasuk Bungee Jumping of Their Own dan The Scarlet Letter. Namun ia memilih mengakhriri hidup diusianya yang masih muda.

Lee Eun Joo ditemukan meninggal dunia karena bunuh diri dengan cara memotong nadinya sendiri pada 22 Februari 2005. Beberapa orang menyebutkan bahwa ia depresi setelah melakukan adegan telanjangnya di The Scarlet Letter. Namun tak ada yang tahu pasti penyebabnya bunuh diri.

Baca juga: Sulli Gantung Diri, Tim Medis Sempat Lakukan Pertolongan Pertama

Kim Yoo ri

Supermodel cantik asal Korea ini melakukan bunuh diri dengan menenggak racun pada 19 April 2011. Sebelum meninggal dia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Beberapa sumber menyebutkan, penyebab bunuh dirinya adalah karena Kim diduga mengalami depresi akut yang tidak bisa diatasinya.

Jang Ja Yeon

Artis yang berperan sebagai Sunny dalam serial Boys Before Flowers ini ditemukan tewas bunuh diri pada 7 Maret 2009. Yeon mengalami depresi lantaran pelecehan seksual oleh investor dan eksekutif perusahaannya yang kaya akibat kontraknya.

Yeon juga meninggalkan sebuat surat yang didalamnya menyebut pelakunya dan menuliskan mereka telah secara fisik dan secara seksual menyiksanya atas izin agensinya.

text Image: Himawan/Tim Grafis Urbanasia

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait