Hot News

Jakarta - Berciuman sering dilakukan sebagai ungkapan rasa sayang dan cinta. Selain membangun ikatan emosional yang lebih dekat dengan pasangan, berciuman juga bisa memiliki efek positif buat kesehatan kamu loh, guys.

Penasaran apa saja manfaat berciuman? Yuk, simak ulasan lengkapnya, guys.

Meningkatkan Imunitas

1596187603-imunitas.jpgSumber: Freepik

Dengan berciuman, kamu dan pasangan bisa berbagi jutaan bakteri. Kalau dibayangkan memang kendengarannya menjijikkan ya, guys? Tapi, bakteri yang ditransfer, menurut para ahli justru bisa bermanfaat untuk membangun sistem kekebalan tubuh dan bikin kamu lebih kuat melawan penyakit, loh.

Latihan Otot Wajah

1596187592-otot-wajah.jpgSumber: Freepik

Konon, sebuah ciuman yang dilakukan dengan penuh gairah akan mengaktifkan sedikitnya 24 otot wajah untuk bekerja. Makin sering otot wajah digunakan, wajah kita pun akan makin kencang. Jadi, nggak perlu suntik botoks kan, guys?

Melancarkan Aliran Darah

1596187782-aliran-darah-lancar.jpgSumber: Freepik

Seperti berolahraga, berciuman juga dapat menjadi latihan kardiovaskular ringan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan latihan ini, jantung kamu akan makin kuat memompa darah ke seluruh tubuh.

Mengurangi Alergi

1596187612-alergi.jpgSumber: Freepik

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang, berciuman selama 30 menit dapat mengurangi efek reaksi terhadap alergi. Berciuman dengan pasangan terbukti dapat mengurangi gatal-gatal dan tanda lain dari reaksi alergi.

Lebih Bahagia

1596187620-lebih-bahagia.jpgSumber: Freepik

Berciuman dengan pasangan dapat mendorong otak meningkatkan dopamin, yaitu hormon yang memberikan rasa senang. Selain itu, sesudah berciuman, tubuh kita juga melepaskan hormon endorfin, yang juga bakal membuat kamu bahagia.

Nah, ayo sering-sering berciuman sama pasangan, guys!


Loading ..