Hot News

Jakarta - Urbanreaders pasti udah denger dong soal The Simpsons yang katanya telah memprediksi wabah virus corona?

Yup, lewat salah satu episodenya yang tayang pada tahun 1993 itu, The Simpsons menceritakan soal wabah 'Osaka Flu' yang menyebar di Springfield setelah penduduk memesan juicer dari Jepang.

Beragam klaim muncul dari netizen dan meramaikan media sosial yang membahas soal episode bertajuk ‘Marge in Chains’ itu.

Banyak yang yang meyakini hal itu karena banyaknya kesamaan yang ditemui antara virus corona baru yang mewabah saat ini dan Osaka Flu dalam episode The Simpsons itu.

Baca Juga: Wow! The Simpsons Episode Tahun 1993 Sudah Prediksi Virus Corona?

Tapi ternyata, ini bukan pertama kalinya netizen dibuat tercengang dengan adegan-adegan dalam kartun itu.

Dilansir dari Albawaba, netizen juga sempat digemparkan dengan krisis Ebola yang katanya telah diramalkan oleh The Simpsons di 1997.

Dalam episode itu, Marge membujuk Bart untuk keluar dari tempat tidur dengan sebuah buku berjudul 'Curious George and the Ebola Virus'.

Di dalamnya tampak sebuah gambar yang menunjukkan mayat dan darah. Wabah ini pun akhirnya menjadi kenyataan setelah lebih dari satu dekade episode ini ditayangkan.

Ada lagi prediksi soal Donald Trump yang diramalkan akan menjadi presiden Amerika Serikat dalam salah satu episode pada tahun 2000.

Lewat episode 'Bart to the Future', The Simpsons memprediksi kemenangan Donald Trump dan menjadi presiden Amerika Serikat.

Dalam episode itu, Bart diperlihatkan masa depannya yang kelam dengan makan permen dan minum bir bersama perut buncitnya. Sementara Lisa, sang adik dikisahkan menjadi presiden AS menggantikan Trump.

Baca Juga: Arsitek RS Virus Corona di Wuhan Nyatanya Alumni Sekolah Jember

Lagi, pada episode ‘The Legends of Chamberlain Heights’ yang tayang 2015 lalu, banyak yang mengaitkan kematian bintang NBA, Kobe Bryant akibat kecelakaan helikopter dengan episode The Simpsons itu.

Dan kini, di tengah maraknya pembicaraan soal virus corona, netizen lagi-lagi digemparkan soal episode The Simpsons 27 tahun silam.


Loading ..