menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Selamat Hari Kartini Jadi Trending Twitter, Netizen Kuatkan Wanita

Shelly Lisdya,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selamat Hari Kartini Jadi Trending Twitter, Netizen Kuatkan Wanita
Image: Raden Ajeng Kartini (Pinterest/Luv Bedding)

 

Jakarta - 21 April diperingati sebagai salah satu hari besar penanda perjuangan pahlawan nasional, yakni Hari Kartini. 

Raden Ajeng Kartini dikenal sebagai tokoh emansipasi wanita dari Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini juga dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan Pribumi-Nusantara.

Baca juga: Ayu Dyah Andari Rilis Koleksi Busana Ramadan Bergaya Kerajaan Inggris 

Ia menentang keras pasifnya posisi wanita di Indonesia di lingkungan masyarakat, keluarga, dan pemerintahan. Kartini juga menyebut, bahwa wanita memiliki hak dan kapabilitas yang sama seperti pria.

Pada Rabu, 21 April 2021 ucapan Selamat Hari Kartini membanjiri lini masa Twitter, hingga pukul 13.00 WIB, setidaknya sudah ada 47 ribu yang memberikan ucapan. Berikut ucapan netizen yang telah dirangkum Urbanasia.

"Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia! Teruslah berkarya dan gapai cita-cita kalian!" tulis akun @BTStreamingID

"Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia. Jadilah dirimu sendiri, gapailah mimpi setinggi-tingginya dan menjadi perempuan hebat kelak," tulis akun @ARMYINDOVOTE

Baca juga: Anggrek 'Iriana Jokowi' Curi Perhatian Jokowi saat Berkunjung ke Istana Singapura

"Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita hebat, kuat dan sayang sama diri sendiri," cuit @aulmaulidiana

"Menjadi perempuan yang bisa segalanya adalah perempuan hebat. sederhana dalam segala hal, berkilau di genggamnya. Selamat hari Kartini," tulis netizen.

"Kesukaran dan penderitaan seringkali membentuk seorang wanita menjadi PEJUANG yang tangguh. Selamat HARI KARTINI buat semua sobat WANITA. You are STRONGER than you think," tambah netizen lainnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait