beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Selamat! Maudy Ayunda Lulus S2 dari Stanford University

Dyta Nabilah,
11 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selamat! Maudy Ayunda Lulus S2 dari Stanford University
Image: Maudy Ayunda Lulus S2 Universitas Standford. (Instagram @maudyayunda)

Jakarta - Kabar menggembirakan datang dari Maudy Ayunda, selebriti cerdas kebanggaan Indonesia. Setelah dua tahun menempuh pendidikan magister di Universitas Standford, akhirnya Maudy resmi lulus hari ini.

Perempuan berusia 27 tahun ini membagikan potret dirinya saat wisuda. Ia mengenakan toga, kebaya dan kain batik. 

“Dua tahun berlalu. Kata-kata tidak bisa mendeskripsikan betapa banyaknya pelajaran yang saya dapatkan dari pengalaman ini, terutama dipenuhi dengan tantangan unik dan tidak sesuai ekspektasi,” tulis Maudy.

Ia mengenang Maret lalu saat pandemi COVID-19 dimulai, perkuliahannya di Standford berubah mendadak. Maudy harus mengikuti kelas virtual dan memakai masker saat berinteraksi. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda)

Namun dari pengalaman tersebut, Maudy bisa belajar memprioritaskan sesuatu. Ia harus memilah mana yang benar-benar penting untuknya saat itu.

“Aku sangat bersyukur pada setiap hal kecil. Ini adalah hak istimewa yang luar biasa untuk berjalan di atas tembok ini. Aku berharap bisa membayarnya di masa depan,” ungkap Maudy.

Pemain film ‘Perahu Kertas’ ini memang dikenal dengan prestasi cemerlangnya. Sebelumnya, Maudy menyelesaikan studi S1 jurusan Philosophy, Politics, and Economic di Universitas Oxford. Ia juga mendapat predikat cum laude.

Selain itu, ia juga mengalami kegalauan karena diterima di dua universitas top dunia. Selain Standford, Maudy juga diterima di jurusan Master of Education di Universitas Harvard.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda)

“Terima kasih, tentu saja, tetapi yang paling penting, aku diingatkan sekali lagi bahwa mimpi, ketika berusaha mencapai tujuan, itu bakal menjadi rencana yang dapat dicapai,” tulis Maudy saat mengumumkan dirinya diterima di Harvard dua tahun lalu.

Dalam keputusan yang sulit dan berat, akhirnya Maudy memilih untuk lanjut studi di jurusan Master of Business Administration di Universitas Standford. Meski begitu, ia mengakui bahwa seleksi penerimaan dunia universitas itu sangat sulit, ia sangat bersyukur bisa menjadi mahasiswa di sana.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait