Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Selvi Ananda Ultah, Jan Ethes: Selamat Hari Lahir, Ibu Tersayang

Eronika Dwi,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selvi Ananda Ultah,  Jan Ethes: Selamat Hari Lahir, Ibu Tersayang
Image: Jan Ethes dan Selvi Ananda Putri. (Instagram @janethesdotcom)

Jakarta - Istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda Putri merayakan ulang tahunnya pada hari ini, Minggu (9/1/2022).

Putri Solo 2009 itu merayakan ulang tahunnya yang ke-32 tahun, guys. Ucapan selamat ulang tahun pun datang dari sang anak, Jan Ethes, lewat Instagram resminya.

"Selamat Hari Lahir Ibu Selvi Tersayang. Semoga ibu selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang. Bisa menemani mas Ethes dan dek Lembah sampai tua nanti ya Bu. Mas Ethes sayang Ibu," tulis akun Jan Ethes sambil mengunggah potret ia dan sang ibu.

 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by janethes.com (@janethesdotcom)

Diketahui, nama Selvi melejit setelah banyak beredar kabar dirinya adalah calon menantu pertama Presiden Republik Indonesia ke-7, Joko Widodo (Jokowi).

Perempuan kelahiran Solo, 9 Januari 1989 ini merupakan anak bungsu dari pasangan Sri Partini dan Didit Supriyadi.

Selvi lahir dan besar di kota kelahirannya. Ia merupakan sarjana Akuntansi yang berhasil menyelesaikan studinya selama empat tahun (2007 hingga 2011), dengan predikat memuaskan (IPK 3,4).

Selvi dikenal sebagai mahasiswa yang aktif. Salah satu kegiatannya adalah menjadi pembawa acara atau presenter di sebuah stasiun televisi lokal, yakni TATV (Terang Abadi TV).

Selain itu, Selvi juga pernah mengikuti pemilihan putra-putri daerah, yakni Putra Putri Solo. Selvi sempat mengikuti ajang ini di tahun 2007, namun gagal menjadi pemenang.

Kendati demikian, di tahun 2009 Selvi mencoba lagi mengikuti kompetisi tersebut dan menang.

Di tahun 2009 dan ajang itu pula, Selvi bertemu dengan putra sulung Jokowi, Gibran. Kala itu, Gibran merupakan juri dalam pemilihan tersebut.

Keduanya lalu semakin dekat saat Selvi ditugaskan sebagai duta pariwisata Kota Solo di Singapura. Gibran dan Selvi pun resmi berpacaran di tahun 2010 hingga akhirnya memutuskan untuk menikah pada 11 Juni 2015.

Dari pernikahan tersebut, Selvi dan Gibran dikarunia dua orang anak, yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait