beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Sempat Pasrah, Begini Cara Arafah Rianti Hempas Jerawat dan Bekasnya

Kintan Lestari,
11 November 2022 15.17.24 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sempat Pasrah, Begini Cara Arafah Rianti Hempas Jerawat dan Bekasnya
Image: Arafah Rianti saat ditemui di sebuah acara yang berlangsung di Sarinah, Kamis (10/11/2022). (Kintan/Urbanasia)

Jakarta - Jerawat masih jadi masalah kulit nomor satu yang dialami cewek-cewek. Dari orang biasa sampai publik figur juga pasti pernah pusing dengan masalah jerawat. Salah satunya adalah komika Arafah Rianti.

Komika 25 tahun itu curhat masalah kulit yang paling sering dia alami selama ini adalah jerawat beserta bekasnya. 

"Yang paling sering itu jerawat. Kenapa sih dia selalu datang di saat yang tidak tepat. Jerawatnya tuh nggak yang kecil, tapi yang gede-gede, jerawat batu. Terus yang paling sebel tuh bekasnya. Susah banget ngilangin bekas jerawatnya," kata Arafah dalam acara'Wardah Perfect Bright Event: Berry Bright Ready To Glow' di Sarinah, Kamis (10/11/2022).

Dia mengungkap jerawatnya sering muncul ketika masuk masa menstruasi.

"Gue tuh kalau pengen haid tuh pasti jerawatan. Ada adanya gitu kalau nggak satu, dua, atau tiga dia nongol entah dimana," kata Arafah.

Bicara jerawat, Urbanreaders pasti pernah dengar kan kalau jerawatnya ada di satu area wajah maka ada penyakit tertentu. Nah, Arafah rupanya juga tahu informasi tersebut. Namun karena jerawatnya muncul di seluruh area wajah, dia sempat berpikiran dirinya penyakitan.

"Lu pernah denger nggak sih kalau di daerah dahi tuh lu sakit apa, di daerah lain lu sakit apa. Gue sampai cari tahu. Jerawatan gue kan semuanya ya, apa gua penyakitan ya," ujarnya sambil tertawa.

Dengan tipe kulit kering di area pipi dan berminyak di area T-zone, komika kelahiran 1997 itu pun melakukan perawatan dari yang simpel pakai skincare sampai ke dokter kulit.

"(Perawatan) Biasanya yang pertama tuh maskeran, skincare-an, kalau nggak berhasil juga yaudah berserah diri aja," pungkasnya sambil tertawa.

"Cari skincare yang ada kandungan beri-nya. karena kan beri itu buah yang bagus. Sama palingan niacinamide. Treatment pernah. Ke dokter SpKK jadi buat menyembuhkan. Jarang banget aku ke dokter yang emang kecantikan karena aku emang cuma mau nyembuhin doang. Misalnya jerawat lagi banyak banget, terus ya cuma bener-bener pengen nyembuhin jerawatnya. Biasanya kayak minum obat atau suntik jerawat," sambungnya lagi.

Sementara untuk pola makan, Arafah mengaku kalau pola makannya masih buruk karena dia sering makan gorengan dan makanan manis di lokasi syuting.

"Kalau makan belum bisa (sehat) ya, soalnya aku kan syuting-syuting sama orang. Terus makannya nasi kotak, gorengan ditawarin, makanan manis, ya tergiur," tutupnya. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait