menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Seniman Ini Melukis di Atas Koin Logam dengan Detail

Citra Resmi ,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Seniman Ini Melukis di Atas Koin Logam dengan Detail
Image: Lukisan koin karya Bryana Marie (Instagram/@bry.marie.arts)

Jakarta-Biasanya, seorang seniman lukis akan menorehkan hasil karyanya di atas kanvas. Namun, pernah kepikiran nggak kalau ada seorang pelukis melukis di atas koin logam?

Yap, hal ini benar-benar dilakukan oleh seorang wanita bernama Bryanna Marie. Ia memilih medium yang terbilang unik yakni uang logam.

Dikutip dari Bored Panda, Bry mengaku mulai melukis di atas bidang sangat kecil itu beberapa tahun lalu sebagai latihan sehari-hari.

Saat berhasil menyelesaikan lukisan mini pertamanya, ia terpesona oleh sejumlah detail yang telah ia kerjakan. Setelah itu ia ingin segera melukis lebih banyak lagi.

Meski awalnya khawatir apabila latihan tersebut jadi mengkhawatirkan, tapi tanpa disangka latihan hal tersebut jadi hal yang disebutkan.

Baca Juga: Berkunjung ke November Art 2019, Pesta Seniman Muda Bertajuk ‘Mbledoss’

Ia membutuhkan waktu rata-rata sampai sepuluh jam untuk mengerjakan satu lukisan, lho. Namun, proses yang dibutuhkan jadi lebih panjang hingga berhari-hari karena butuh mengeringkan cat minyak di tiap lapisan

"Semuanya aku kerjakan secara tradisional menggunakan cat minyak, bersama dengan media sederhana untuk membantu aliran cat, dan tentu saja, kuas kecil," ujar Bry.

Ia memilih koin karena lebih suka melukis pada logam, terutama tembaga. Jadi media koin penny menjadi media yang sempurna. Bry pun mengaku koin yang dicetak sebelum tahun 1981 karena kandungan tembaganya lebih tinggi.

Lukisan-lukisan Bry Marie yang unik bisa kamu pantengin di akun Instagramnya @bry.marie.arts, lho!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait