beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Seorang Staf Tewas saat Bekerja, Agensi PSY Diselidiki Kementerian

Suci Nabila Azzahra,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Seorang Staf Tewas saat Bekerja, Agensi PSY Diselidiki Kementerian
Image: pnation.com

Jakarta - Agensi P Nation yang didirikan oleh penyanyi Korea Selatan PSY telah diselidiki oleh kementerian tenaga kerja atas kematian seorang pekerja outsourcing selama pembongkaran fasilitas setelah konser PSY.

Kantor cabang kementerian Provinsi Gangwon memulai penggerebekan di kantor pusat P Nation di Seoul selatan dan subkontraktornya sekitar pukul 9.30.

Pada 31 Juli lalu, seorang pekerja laki-laki Mongolia berusia 20-an, yang dipekerjakan oleh salah satu subkontraktor P Nation, meninggal karena jatuh saat mengambil bagian dalam pembongkaran fasilitas panggung untuk konser pancuran air PSY, yang dijuluki 'Drenched Show' di Gangneung, sebuah kota pantai timur di Provinsi Gangwon.

Diketahui, kecelakaan fatal terjadi saat pria itu bekerja tanpa peralatan keselamatan yang memadai meski cuaca hujan.

Menurut Undang-Undang Keselamatan dan Kesehatan Industri, pekerjaan harus dihentikan ketika cuaca sangat buruk karena hujan, salju, atau kondisi tidak stabil lainnya.

Kementerian tenaga kerja dilaporkan telah memperoleh surat perintah penggeledahan dan penyitaan dari pengadilan untuk P Nation atas tuduhan melanggar undang-undang keselamatan industri.

Kementerian juga dapat membuka kemungkinan untuk menyelidiki P Nation atas tuduhan melanggar Undang-Undang Hukuman Bencana Serius yang mulai berlaku pada Januari tahun ini, kata para pejabat.

Saat ini, PSY mengendalikan 60 persen P Nation, tetapi perusahaan itu sekarang dipimpin oleh orang lain yang bermarga Kim. Oleh karena itu, para pejabat berspekulasi bahwa kemungkinan penyanyi itu didakwa sehubungan dengan kematian pekerja tampaknya kecil meskipun penyelidikan sedang berlangsung.

PSY, yang meraih ketenaran internasional dengan lagu hitnya ‘Gangnam Style’ satu dekade lalu, telah kembali dengan album baru tahun ini dan mengadakan konser pertunjukan basah kuyup, di mana penonton disiram air dalam jumlah besar, di Seoul, Busan, Incheon, Daegu, Gangneung, dan kota-kota besar lainnya di seluruh negeri musim panas ini. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait