beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Seorang Warga Kota Malang Berstatus PDP Virus Corona

Nunung Nasikhah,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Seorang Warga Kota Malang Berstatus PDP Virus Corona
Image: istimewa

Malang – Seorang warga Kota Malang dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Pasien tersebut saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA), sembari menunggu hasil observasi.

Sebelumnya, tim mikrobiologi RSSA yang didampingi Dinas Kesehatan Jawa Timur dan Dinas Kesehatan Kota Malang telah mengambil sampel di rumah pasien tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Malang, dr. Husnul Muarif menyebutkan, pasien saat ini masih diobservasi di RSSA.

Tim dari Dinkes juga telah melakukan pemeriksaan sampel sekret serta swab tenggorokan dan hidung, yang kemudian akan dikirim ke Balitbangkes Kemenkes di Jakarta. 

“Dilakukan pengambilan spesimen berupa swab tenggorokan dan hidung untuk diperiksa di Balitbangkes Kemenkes Jakarta. Hasil, belum ada,” tegasnya.

Husnul mengatakan bahwa spesimen tersebut telah dikirim ke Kementerian Kesehatan sejak empat hari yang lalu.

“Karena di balitbangkes sudah banyak yang ngirim specimen, seluruh Indonesia,” jelasnya,

Status PDP atau suspect ini mengarah pada adanya gejala yang mirip dengan penyakit yang disebabkan oleh virus corona, seperti gangguan saluran pernapasan ditambah adanya pneumonia.

Husnul juga mengatakan, dari penyelidikan sementara, tidak ditemukan riwayat perjalanan ke luar negeri dari pasien PDP tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait