Hot News

Bilbao - Sergio Ramos belum mau berhenti bikin gol dan Real Madrid kembali menang. Kali ini penalti Ramos membawa Los Merengues mengalahkan Athletic Bilbao 1-0.

Ramos begitu produktif musim ini, terutama setelah LaLiga dimulai lagi tengah bulan lalu. Ramos sudah membuat 11 gol, sembilan di antaranya dibuat Ramos di LaLiga. Dia adalah pemain tertajam kedua di Madrid setelah Karim Benzema (22 gol).

Wajar jika Madrid begitu berharap pada Ramos ketika para pemain depannya belum konsisten bikin gol, termasuk saat menyambangi markas Bilbao di San Mames, Minggu (5/7/2020) malam WIB. Madrid butuh tiga poin untuk menjaga puncak klasemen dari kejaran Barcelona.

Tanpa Eden Hazard yang absen dan Toni Kroos yang dicadangkan, Madrid sempat kesulitan membongkar pertahanan Bilbao. Beberapa kali peluang didapat mampu dimentahkan barisan belakang tuan rumah. Padahal Madrid punya 10 attempts, dengan empat on target.

Kebuntuan itu akhirnya pecah juga pada menit ke-73 ketika Marcelo dijatuhkan Dani Garcia yang menginjak kakinya. Wasit sempat melihat VAR sebelum menegaskan lagi keputusannya memberikan penalti. Ramos maju sebagai eksekutor dan sukses menempatkan bola di pojok kanan, di luar jangkauan Unai Simon.

Sergio Ramos mencatakan gol penalti kedua beruntun setelah pekan lalu ke gawang Getafe, sekaligus jadi gol ke-10 di LaLiga musim ini. Ramos menyamai rekor 10 gol Mariano Pernia yang melakukannya bareng Getafe pada 2005/2006. Ramos juga berhasil melesakkan seluruh 22 penalti terakhir yang didapatnya.

Total Ramos sudah membuat 12 gol musim ini dan membuatnya jadi bek tersubur sepanjang sejarah LaLiga dengan 71 gol. Meski menang 1-0 di akhir laga, Madrid dikritik karena dibantu wasit setelah Ramos tidak mendapat hukuman kala menginjak kaki Raul Garcia di kotak penalti.

Apapun protes Bilbao, wasit bergeming dan Madrid tetap membawa pulang tiga poin untuk mengukuhkan posisi di puncak klasemen dengan 77 poin, unggul empat poin atas Barcelona. Bisakah Madrid menjaga puncak klasemen?


Loading ..