beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URamadan

Siap-siap! Tiket Kereta Buat Mudik Bisa Dibeli Mulai Besok

Agung Pratama Satria,
1 April 2022 19.56.03 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Siap-siap! Tiket Kereta Buat Mudik Bisa Dibeli Mulai Besok
Image: Ilustrasi Kereta Api Jarak Jauh. (Instagram @keretaapikita)

Jakarta - Masyarakat yang berencana mudik Lebaran dengan menggunakan kereta api sudah bisa memesan tiket mulai besok, 1 April 2022. Tiket dapat dipesan di aplikasi KAI Access, website kai.id, lokel stasiun, maupun kanal penjualan lainnya.

Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, pihaknya meminta masyarakat untuk mengikuti perkembangan persyaratan menggunakan kereta api pada musim Lebaran dari pemerintah. 

“Saat ini KAI masih menunggu peraturan resminya dan akan segera disosialisasikan jika sudah diterbitkan,” kata Joni dalam keterangan persnya, Kamis (31/3/2022). 

Diketahui, sebelumnya KAI memberlakukan kebijakan penjualan tiket KA Jarak Jauh pada H-30 sebelum keberangkatan. Namun mulai 1 April besok, tiket sudah bisa dijual pada H-45 sebelum keberangkatan.

Joni menjelaskan, perubahan dilakukan agar masyarakat bisa memiliki waktu yang cukup untuk merencanakan perjalanan dengan kereta api, terlebih pada musim Lebaran. 

Dalam memesan tiket, masyarakat diminta untuk teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri saat pemesanan secara online. 

"Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran," tandas Joni. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait