beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Simak! 5 Tips Berkendara Motor saat Lewati Jalanan Berlubang

Rasya Azzahra,
15 April 2022 19.16.11 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Simak! 5 Tips Berkendara Motor saat Lewati Jalanan Berlubang
Image: Berkendara motor di jalanan (Freepik/Anake)

Jakarta – Seringkali ketika mengendarai motor kamu harus melewati jalanan yang berlubang, sehingga menyebabkan perjalanan menjadi tidak nyaman. Nah, jika kamu melintasi jalan tersebut secara terus menerus ternyata akan memicu berbagai permasalahan pada komponen motor loh.

Melansir Astra Motor Indonesia, melintasi jalanan yang berlubang dapat memicu kerusakan, terlebih jika kamu memacu kendaraan dengan kecepatan yang tinggi sehingga terjadi benturan keras antara motor dan jalanan yang rusak atau berlubang tersebut.

Nah, untuk menghindari masalah pada komponen motor ketika melintasi jalanan yang berlubang, kamu perlu mengetahui tips-tipsnya berikut ini!

1. Hindari Jalanan Berlubang yang Digenangi Air

1649938329-Motor-2(Freepik-azerbaijan-stockers).jpegSumber: sepeda motor (Freepik/azerbaijan_stockers)

Seringkali sehabis hujan jalanan yang berlubang akan digenangi oleh air. Nah, jika kamu menemukan jalan dengan kondisi tersebut, alangkah lebih baik untuk menghindarinya agar mengantisipasi berbagai risiko yang tidak terduga. Karena kamu juga pasti tidak mengetahui pasti berapa kedalaman lubang tersebut.

2. Berkendara dengan Mengikuti Kendaraan yang Ada di Depan

1649938317-Motor-(Freepikjcomp).jpegSumber: Motor (Freepik/jcomp)

Jika pada saat mengendarai motor dan kamu melihat kondisi jalanan yang begitu ramai, ada baiknya untuk mengikuti pengendara lain di depan kamu dan melintasi sisi jalan yang sama seperti ia lewati.

Karena biasanya pengendara yang berada di depan akan memilih jalan dengan kondisi bagus, sehingga kamu hanya tinggal mengikuti geraknya supaya tidak jatuh atau terjerembab.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait