menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Skincare Gel Kurang Cocok untuk Kulit Sensitif, Ini Alasannya!

Anisa Kurniasih,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Skincare Gel Kurang Cocok untuk Kulit Sensitif, Ini Alasannya!
Image: ilutrasi kulit sensitif (Pixabay)

Jakarta - Merawat kulit wajah sensitif memang agak sulit ya guys. Selain harus memilih produk yang cocok, tidak boleh juga memakai sembarang kosmetik termasuk skincare.

Jika dipaksakan bisa jadi kulitmu malah bermasalah seperti jadi iritasi, jerawatan hingga masalah kulit lain.

Bicara soal skincare, ternyata pemilik kulit sensitif sebaiknya tak menggunakan produk yang berbahan gel loh guys.

Hal itu disampaikan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Atika Damayanti, SpKK saat anniversary Zeta Bags dan peluncuran Zeta Scarves di kawasan Kemang baru-baru ini.

Baca Juga: Nggak Nguras Kantong, Ini Skincare yang Cocok untuk Remaja

dr Atika menjelaskan bahwa pemilik kulit sensitif adalah jenis kulit yang kurang kandungan air, nah ketika menggunakan skincare bahan gel justru akan menyerap air dari wajah dan tidak memberikan air balik.

"Kalau gel malah akan menyerap air dari badan kita dan dia memang tidak memberikan air balik. Jadi, kalau bisa lebih ke arah krim," ujarnya di Kemang Square, Jakarta Selatan.

Ia juga menambahkan, jika tetap menggunakan skincare berbentuk gel bagi pemilik kulit sensitif maka kulitnya akan menjadi lebih kering.

Hal itu justru akan menimbulkan masalah kulit baru pada wajah guys, jadi disarankan untuk mencoba skincare lain yang lebih aman untuk kulit sensitif.

Baca Juga: 5 Tanda Skincare Nggak Cocok di Kulit Kamu

"Kulit sensitif itu ibarat dinding ada retak-retaknya. Misal pakai krim cuma satu persen, yang masuk di kulit sensitif bisa lebih dari itu. Jadi,usahakan jangan langsung pakai dosis orang normal," tambahnya.

Menurut dr Atika, bagi pemilik kulit sensitif yang mencoba skincare baru, pemakaiannya harus sedikit demi sedikit dulu lalu dilihat apakah aman atau tidak di kulit.

"Tiga hari aman nanti naikin lagi (dosisnya), seminggu aman naikin lagi. Jadi, nyobain dulu," tutup dia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait