beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

SkyMinder, Platform Penyedia Informasi Laporan Kredit Usaha Ekspor dan Impor

Putri Rahma,
10 November 2022 18.10.42 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
SkyMinder, Platform Penyedia Informasi Laporan Kredit Usaha Ekspor dan Impor
Image: CRIF mengumumkan kemitraan strategis dengan GPEI. (Ist)

Jakarta - CRIF sebagai perusahaan global dalam biro kredit, informasi bisnis dan solusi risiko kredit secara resmi mengumumkan kemitraan strategis dengan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) sebuah asosiasi yang memiliki hubungan erat dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Kerja sama ini memungkinkan anggota GPEI untuk meningkatkan penilaian risiko dengan memanfaatkan platform informasi risiko CRIF yaitu SkyMinder yang menyediakan informasi keuangan komersial dan kredit secara mendalam di lebih dari 230 juta perusahaan di Indonesia.

SkyMinder sendiri sebuah platform informasi bisnis yang didukung oleh CRIF, dengan mengumpulkan serta menyediakan informasi tentang perusahaan untuk penilaian kredit dan rekomendasi kredit yang andal.

Hal tersebut memungkinkan bahwa bisnis tidak hanya untuk mengambil laporan kredit, tetapi juga untuk menerima pembaruan tentang perubahan yang mempengaruhi perusahaan, aspek penting dalam proses evaluasi bagi pelanggan dan pemasok.

Country Director CRIF Indonesia, Novi Rolastuti mengatakan bahwa ketika memasuki perdagangan internasional tanpa memiliki wawasan yang luas, maka akan ada kemungkinan para pelaku bisnis akan mengalami kerugian.

“Jika kita memasuki perdagangan internasional tanpa wawasan yang mendalam, para pelaku bisnis dapat menderita kerugian. Diperlukan langkah-langkah yang tepat untuk memastikan transaksi bisnis yang berjalan aman, efisien, dan efektif termasuk mitigasi risiko dan uji tuntas (due diligence) pada pelaku ekspor dan impor,” kata Novi Rolastuti, Rabu (9/11/2022).

Ia mengatakan bahwa SkyMinder hadir sebagai platform penyedia informasi yang terpercaya tentang laporan kredit pada usaha ekspor dan impor.

“CRIF terkenal sebagai penyedia informasi terpercaya, dan dengan SkyMinder kami, importir dan eksportir sekarang dapat memperoleh semua informasi laporan kredit yang mereka butuhkan dari satu penyedia, menghemat waktu, sumber daya berharga dan uang,” jelasnya.

Menurut data, pada Juni 2022 ada sekitar 689 pengaduan penipuan yang diterima di Indonesia melalui contact center dan media sosial Bea Cukai. Selain itu, menurut studi yang dilakukan oleh Kroll yang Perusahaan Konsultan Investigatif dan risiko bersama dengan Association of Certified Fraud Examiners (ACFE) terhadap 241 perusahaan di Indonesia pada bulan Februari-Juli 2021 yang mengungkapkan bahwa sekitar 80 persen responden pernah mengalami tindakan penipuan dan kecurangan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait