beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Soal Izin Konser BLACKPINK dan Raisa, Pihak GBK: Masih Dipertimbangkan

Shelly Lisdya,
8 November 2022 16.30.06 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Soal Izin Konser BLACKPINK dan Raisa, Pihak GBK: Masih Dipertimbangkan
Image: BLACKPINK (Twitter @BLACKPINK)

Jakarta - Pihak pengelola Stadion Gelora Bung Karno (GBK) masih mempertimbangkan izin konser penyanyi Raisa hingga girl group Korea Selatan, BLACKPINK yang rencananya akan digelar tahun depan.

Direktur Utama Stadion GBK, Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan, pertimbangan tersebut merujuk pada pengeluaran kegiatan renovasi stadion dengan menggunakan dana sendiri.

"(Soal Konser Raisa dan BLACKPINK) Masih dipertimbangkan dan semoga itu bisa terlaksana dengan baik," kata Rakhmadi kepada wartawan, Selasa (8/11/2022). 

Rakhmadi juga mengatakan, kalau perizinan untuk kegiatan nonolahraga memang diberikan rekomendasi, hanya saja izin keramaian dan juga kegiatan tersebut ada di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) bersama polisi.

"Regulasi itu sebenarnya kami hanya memberikan kapasitas memberikan rekomendasi, mereka para EO harus juga memperjuangkannya dan menjelaskan detailnya karena setiap polisi setiap para pelaksana mendetailkan strategi untuk security-nya seperti apa, evakuasi seperti apa itu dengan pihak berwajib. Nanti saat mereka pelaksanaan ada surat izin dari pihak berwajib mengenai kapasitas, jumlahnya, dan jamnya juga," lanjutnya.

Seperti diketahui, BLACKPINK dijadwalkan konser di Stadion Utama GBK pada 11-12 Maret 2023, sementara Raisa pada 25 Februari 2023.

Namun Menteri  Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, konser tersebut terancam batal, ditunda, atau dipindahkan lokasi karena GBK tidak boleh digunakan menjelang Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait