beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Song Hye Kyo Tuntut Dua Orang Netizen yang Komentar Jahat

Griska Laras,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Song Hye Kyo Tuntut Dua Orang Netizen yang Komentar Jahat
Image: Instagram @kyo1122

Seoul - Kasus bunuh diri di kalangan selebriti Korea Selatan cukup banyak terjadi. Para idol dan selebriti itu rentan mengalami depresi akibat cyber bullying.

Seperti yang baru dialami oleh eks member f(x) Sulli. Ia nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di apartemennya. Dari keterangan polisi, Sulli menderita depresi parah akibat komentar jahat netizen.

Bukan hanya Sulli yang diserang dengan berbagai kritik pedas netizen. Aktris cantik Song Hye Kyo juga tak luput dari komentar jahat dan rumor tak berdasar K-netz.

Pada Juli lalu, agensi Song Hye Kyo melaporkan 15 netizen karena menyebarkan komentar jahat dan menyebarkan rumor tak benar tentangnya. Netizen memenuhi kolom komentar Instagram Hye Kyo dengan cacian dan komentar jahat setelah berita perceraiannya dengan Song Joong Ki tersebar.

Baca juga: Isi Surat Sulli untuk Para Fans yang Ditulis Sebelum Bunuh Diri

Dilansir Soompi pada Kamis (17/10/2019), Kantor Polisi Bundang telah mengajukan dua orang netizen ke jaksa penuntut dengan rekomendasi dakwaan melanggar Undang-Undang tentang Promosi Informasi dan Pemanfaatan Jaringan Komunikasi dan Perlindungan Informasi.

Kedua nama netizen itu akan disebut dengan inisial "A" dan "B". "A" didakwa atas pencemaran nama baik setelah menulis posting blog palsu pada bulan Juni yang mengatakan bahwa Song Hye Kyo memiliki sponsor di Cina adalah alasan utama perceraiannya dengan Song Joong Ki.

Sementara "B" dituntut karena menulis komentar jahat dengan serangan pribadi terhadap Song Hye Kyo.

Sayangnya 13 orang lainnya tidak bisa diidentifikasi karena sudah menonaktifkan akun mereka, sehingga hanya dua orang saja yang bisa diteruskan ke pegadilan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait