Jakarta - Sony dan Oppo kembali berkolaborasi menyiapkan sensor khusus yang bakal dipakai di Find X3 series. 

Kerjasama keduanya bukan kali pertama dalam menyiapkan sensor khusus untuk ponsel flagship Oppo. Sebelumnya di Find X2 Pro, Sony dan Oppo membesut IMX689 berukuran 1,43" atau diagonal 11,2 mm.

Kamera 48 MP yang disematkan punya filter Quad Bayer yang artinya dapat menghasilkan 12 juta 2,24 µm pixels. Selain itu ada dual native ISO yang bereaksi berbeda dalam berbagai skenario cahaya. 

Dan Oppo melengkapi kameranya dengan aperture f/1.7 an focal length setara 25mm. Spesifikasi kamera Find X2 Pro dinilai tetap mengesankan hingga kini.

Jadi tidak heran kalau Oppo dan Sony kembali bekerja sama untuk mempersiapkan sensor bagi penerus Find X2. Kabarnya Find X3 series akan menggunakan sensor IMX789.

Belum ada kabar sentuhan khusus apa yang akan diberikan pada sensor tersebut. Tapi banyak yang berharap kemampuan pemrosesan sensor meningkat dan jumlah fisik pixel-nya turut ditambah.

Sebelumnya diberitakan Oppo memastikan Find X3 series akan ditenagai Snapdragon 888 yang merupakan chip ponsel Android terkencang saat ini. Selain itu ponsel tersebut bakal membawa teknologi layar mumpuni yang bakal memanjakan mata. 

Rencananya Oppo Find X3 Pro akan meluncur paruh pertama 2021.

Komentar
paper plane