beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Sony Yakin Kamera Ponsel Saingi DSLR di 2024

Shinta Galih,
4 Juni 2022 19.53.21 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sony Yakin Kamera Ponsel Saingi DSLR di 2024
Image: Kamera ponsel (Foto: via PhoneArena)

Jakarta - Kemampuan kamera ponsel makin mumpuni. Bahkan kualitasnya diyakini bakal menyaingi DSLR.

"Menurut kami, kualitas gambar statis (dari smartphone) akan melebihi kualitas kamera single-lens reflex (SLR) dalam beberapa tahun ke depan," kata President dan CEO Sony Semiconductor Solutions, Terusi Shimizu. 

Dia menyebutkan kemampuan kamera ponsel di tahun depan meningkat drastis. Ini berkat kombinasi sensor, aperture lebih besar, dan fotografi komputasional.

Shimizu mengatakan smartphone flagship dengan ukuran sensor yang besar, memungkinkan vendor ponsel menyematkan multi-frame processing yang akan mampu menawarkan pengalaman foto lebih baik. 

Selain itu, sensor kamera smartphone di masa depan akan lebih cepat dalam memproses gambar, serta mampu melakukan pemrosesan video berbasis AI layaknya Cinematic Mode di iPhone 

Bos Sony turut meyakini pemanfaatan informasi jarak menggunakan sensor time-of-flight atau LiDAR bisa menghasilkan fokus dengan lebih mudah, cepat, dan akurat. 

Disebutkan pula ponsel di 2030 bakal sepenuhnya mengandalkan lensa periskop untuk kemampuan zoom, sambil meneruskan pengembangan teknologi pemrosesan AI untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait