menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Southampton Kena Bantai Lagi, Kali Ini oleh Manchester United

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Southampton Kena Bantai Lagi, Kali Ini oleh Manchester United
Image: Edinson Cavani saat mencetak gol di menit ke-39 ke gawang Southampton. (Instagram @manchesterunited)

Manchester - Southampton pernah kena bantai Leicester City musim lalu dengan skor 0-9. Setahun lebih berselang, Soton kalah lagi dengan skor sama, kali ini dari Manchester United.

Southampton tak pernah menyangka duel di kandang sendiri, St Mary's menghadapi Leicester musim lalu jadi mimpi buruk untuk mereka. Dua pemain Leicester bisa bikin hat-trick dan gawang mereka dibobol sembilan kali.

Nah, setelahnya Southampton relatif bangkit bersama Ralph Hasenhuttl dan mampu bersaing di papan tengah ke atas. Southampton lantas bertandang ke Old Trafford, Rabu (3/1/2021) dini hari WIB.

Sayangnya, Southampton bertanding dengan kondisi pincang setelah sembilan pemain intinya absen karena cedera. Mimpi buruk untuk Southampton sudah datang di menit kedua saat Alexandre Jankewitz dikartu merah di menit kedua karena tekel horor ke paha Scott McTominay.

Setelah itu, MU dengan mudahnya menekan habis Southampton dan bahkan sudah unggul 4-0 di babak pertama. Aaron Wan-Bissaka membuka keunggulan di menit ke-18 yang disusul gol Marcus Rashford pada menit ke-25, disusul bunuh Jan Bednarek di menit ke-34, dan Edinson Cavani di menit ke-39.

Southampton sempat mendapat gol di menit ke-54 lewat Che Adams tapi dianulir VAR. Di menit ke-69, Anthony Martial ikut mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan Bruno Fernandes.

Unggul 5-0 tak membuat MU berhenti menggempur Southampton dan mencetak gol keenam pada menit ke-71 lewat Scott McTominay. Fernandes ikut bikin gol lewat titik putih pada menit ke-87.

Derita Southampton bertambah karena Bednarek diusir keluar semenit sebelumnya karena pelanggaran di kotak terlarang.

Dua gol tambahan dibuat Manchester United pada menit ke-90 dan ke-93 lewat gol kedua Martial serta Daniel James. MU menang 9-0 sekaligus mencatatkan kemenangan terbesar keduanya di Premier League, setelah 9-0 atas Ipswich Town pada 1995.

Sementara, Southampton harus menerima kekalahan terbesarnya di Premier League untuk kedua kalinya. MU kini paling subur di Liga Inggris dengan 46 gol, unggul tiga gol atas Liverpool.

MU sementara ke posisi teratas dengan 44 poin, unggul selisih gol atas Manchester City yang punya dua pertandingan simpanan. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri dua rentetan laga MU tanpa kemenangan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait