Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Spanyol Lolos Piala Dunia 2022, Luis Enrique Lega Tanpa Beban

Gagas Yoga Pratomo,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Spanyol Lolos Piala Dunia 2022, Luis Enrique Lega Tanpa Beban
Image: Timnas Spanyol berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar setelah kalahkan Swedia 1-0 (Instagram/@sefutbol)

Jakarta - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, bisa bernapas lega setelah berhasil membawa Spanyol mengamankan tiket Piala Dunia 2022

Spanyol berhasil mengalahkan Swedia dengan skor akhir 1-0, Senin (15/11/2021) dini hari WIB. Kemenangan tersebut semakin menguatkan Spanyol untuk bisa bersaing di Piala Dunia 2022. 

Menurut Luis, dirinya lebih merasakan banyak tekanan pada ajang kualifikasi Piala Dunia dibandingkan gelaran kejuaraan lainnya. 

"Saya sudah melepas beban besar dari pundak saya,” kata Luis, seperti dikutip dari Football-espana, Senin (15/11/2021). 

Dirinya juga mengaku, bahwa tekanan yang dialaminya dalam kualifikasi Piala Dunia melebihi tekanan ketika Spanyol bertanding di Euro atau babak empat besar UEFA Nations League beberapa waktu lalu. 

"Saya telah melepas tas punggung seberat 100 kg. Saya merasakan tekanan lebih besar di fase kualifikasi ini daripada di Euro atau final four Nations League," kata Luis melanjutkan. 

Setelah berhasil membawa Spanyol lolos ke Piala Dunia 2022, Luis akan berusaha meletakkan fokusnya agar bisa meraih gelar juara. Ia sadar bahwa jika dirinya gagal, maka ia akan banyak mendapat kritikan. 

Spanyol berhasil lolos dan mengakhiri babak kualifikasi sebagai juara Grup B dengan raihan total 19 poin dari 8 pertandingan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait