Hot News

Jakarta - Selain merilis varian terjangkau, Apple turut menghadirkan iPhone versi mahal. Perangkat yang dimaksud adalah iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Apple melakukan penyempurnaan pada ukuran layarnya. iPhone 12 Pro hadir dengan bentangan 6,1 inch. Sedangkan iPhone 12 Pro Max punya layar 6,7 inch.

Seperti pendahulunya, kedua ponsel ini mengusung panel OLED, Apple menyebutnya Super Retina XDR. Namun keduanya mengusung resolusi yang sedikit lebih tinggi daripada iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max.

iPhone 12 Pro memiliki resolusi 1.170 x 2.532 piksel, Sedangkan iPhone 12 Pro Max 1.284 x 2.778 piksel. 

Untuk menjaga keamanan layar, Apple sekali lagi bermitra dengan Corning untuk membuat bahan Ceramic Shield. Ini memiliki ketahanan jatuh 4x lipat dari kaca sebelumnya.

Ponsel ini mendukung koneksi 5G, sehingga penggunanya dapat menikmati internet super kencang. Untuk performanya ditenagai chipset A14 Bionic yang diklaim 50% lebih cepat di CPU dan GPU daripada chipset smartphone lainnya.

iPhone 12 memiliki tiga kamera belakang, yang terdiri dari wide, ultra wide dan telephoto. Kesemuanya berukuran 12 MP.

Kamera selfienya pun mengusung ukuran 12 MP. Semua kamera, kecuali telephoto, mendukung Night Mode.

Keduanya dilengkapi Smart HDR 3 dari Apple dengan white balance, tekstur, dan saturasi yang ditingkatkan.

Tahun ini iPhone Pro mengadopsi sistem LiDAR dari iPad Pro. Kehadirannya bikin pengguna dapat membuat foto potret saat Night Mode. Ini juga mengurangi waktu untuk mendapatkan fokus otomatis dalam gelap sebanyak 6 kali.

Duo iPhone 12 Pro adalah satu-satunya ponsel di pasar yang merekam video Dolby Vision. Selain itu tersedia fitur ProRAW yang bakal membantu pengolahan gambar.

Apple tidak lagi menyertakan earpods dan charger dalam paket penjualan iPhone. Hal ini membuat kotak ritel lebih kecil dan ramah lingkungan. Apple pun mengembalikan MagSafe.

iPhone 12 Pro mulai dari US$ 999 (sekitar Rp 14,7 juta) dan akan tersedia dengan pre-order Jumat ini (16/10/2020) dan tersedia minggu depan (23/10/2020). iPhone 12 Pro Max dibanderol mulai US$ 1.099 (sekitar Rp 16,2 juta) dan dapat dipesan pada 6 November dengan penjualan mulai seminggu kemudian, yakni 13 November.


 


Loading ..