beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Spesifikasi dan Harga realme C30 di Indonesia

Shinta Galih,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Spesifikasi dan Harga realme C30 di Indonesia
Image: Penampakan realme C30. (realme Indonesia)

Jakarta - realme C30 resmi dirilis di Indonesia. Ada sejumlah daya tarik yang dibawa, baik spesifikasi maupun harganya.

realme C30 menghadirkan chipset Unisoc T612 yang bertenaga, menjadikannya yang terbaik di kelasnya. Dari sektor memori, ponsel ini menggunakan RAM tipe DDR4X dan storage UFS 2.2 membantu menawarkan kinerja lebih cepat.

Daya tahan baterai merupakan faktor yang sangat penting dalam sebuah smartphone untuk memaksimalkan pengalaman pengguna. Oleh karena itu realme C30 mengusung baterai 5000mAh.

Kapasitas baterai tersebut memungkinkan pengguna terus terhubung tanpa khawatir kehabisan baterai, kapan pun mereka mau dan apapun aktivitasnya. Hasil berdasarkan uji lab realme, baterai di realme C30 mampu bertahan selama 45 hari dalam keadaan standby.

Selain itu, ada Ultra Saving Mode, di mana realme C30 akan mengaktifkan pengaturan hemat daya yang lebih agresif. Bahkan dalam mode daya rendah ini, pengguna tetap bisa mempertahankan fungsionalitas dasar smartphone dengan menjalankan enam aplikasi penting.

Ultra Saving Mode dapat mendukung smartphone untuk standby 45,37 jam dengan daya 5%. Berdasarkan hasil lab realme, Ultra Saving Mode memungkinkan realme C30 digunakan selama 1,55 jam untuk chatting via WhatsApp, 2,35 jam untuk menelepon, dan 4,03 jam untuk mendengarkan Spotify dengan sisa baterai 5% saja.

Realme menerapkan Vertical Stripe Design yang terlihat minimalis dan rapi, mencerminkan keanggunan desain klasik namun modern. Tersedia dalam 3 pilihan warna, Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black.

Meski mengusung kapasitas baterai yang besar, realme mampu mempertahankan dimensi ramping dari realme C30. Mengoptimalkan struktur internal, bodi smartphone ini dibuat tipis hingga akhirnya mencapai ketebalan hanya 8.5mm.

Keindahan visual berlanjut ke sektor layar. Dilengkapi dengan panel berukuran 6,5 inci, realme C30 memberikan pengalaman menonton video dan game yang lebih luas, lebih sedikit gangguan visual, dan memberikan pengalaman layar penuh kepada pengguna dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 88,7%.

Resolusi layar HD+ membantu efisiensi daya baterai dan memberikan responsivitas yang lebih baik dalam bermain game, dengan 120Hz touch sampling rate.

Smartphone ini hadir dengan AI Camera 8MP yang memanfaatkan kecerdasan buatan. Untuk selfie dan video call, terdapat 5MP AI Beauty Selfie Camera di bagian depan yang mampu menghasilkan foto selfie menarik untuk dibagikan di media sosial.

Sedangkan untuk menghasilkan konten video, kamera belakang pada realme C30 dapat merekam hingga resolusi maksimal FHD atau 1080p sehingga hasilnya akan selalu terlihat tajam dan detail.

Ralme C30 hadir dengan varian memori 2GB+32GB bisa didapatkan dengan harga spesial Rp 1.449.000 dan gratis kuota IM3 hingga 396GB dalam program Flash Sale yang berlangsung mulai 7-14 Juli 2022 pukul 10:00 WIB di realme.com, Shopee, Lazada, JD.ID, Tokopedia, Blibli, akulaku, dan TikTok Shop.

Ponsel ini akan  tersedia di seluruh realme Brand Store di Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2022 dengan harga normal Rp 1.499.000. Sedangkan untuk realme C30, varian memori 4GB+64GB akan dibanderol dengan harga spesial Rp 1.749.000.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait