URsport

Apresiasi Raihan Emas, Timnas U-22 Diarak Keliling Sudirman - Bundaran HI

William Ciputra, Jumat, 19 Mei 2023 11.48 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Apresiasi Raihan Emas, Timnas U-22 Diarak Keliling Sudirman - Bundaran HI
Image: Masyarakat antusias menyambut Skuad Garuda Muda di Jalan Sudirman, Jakarta. (Dok. Kemenpora)

Jakarta - Skuad tim nasional (Timnas) U-22 yang baru pulang dari ajang SEA Games 2023 di Kamboja mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Bahkan mereka diarak keliling Jalan Sudirman hingga Bundaran HI, Jumat (19/5/2023). 

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, arak-arakan keliling Sudirman - Bundaran HI ini dilakukan sebagai apresiasi atas prestasi medali emas yang mereka peroleh di SEA Games 2023. 

"Kita akan keliling sedikit di Sudirman hingga Bunderan HI untuk menghormati dan mengapresiasi mereka," katanya kepada wartawan, Jumat.

Dito turut menyampaikan rasa terima kasih kepada 14 cabang olahraga yang hadir serta seluruh pihak yang telah menyukseskan SEA Games 2023.

Pencapaian ini, kata dia, membuktikan bahwa keyakinan dan semangat akan potensi para atlet pejuang terbayar dengan menorehkan prestasi dan mengharumkan Tanah Air.

Pihaknya menegaskan akan terus mendukung seluruh elemen atlet dan pelatih untuk terus berkontribusi.

"Kita sambut kalian dengan bangga dan mari kita keliling sedikit di Jakarta buat menyapa masyarakat, setuju? Salam olahraga!" katanya. 

Arak-arakan Timnas ini dimulai pagi tadi pukul 08.00 WIB hingga selesai. Timnas diarak dari Kantor Kemenpora menuju FX Sudirman, yang berlanjut ke Semanggi hingga Bundaran HI. 

Sebanyak 587 personel diterjunkan Polda Metro Jaya untuk mengamankan pawai kemenangan Timnas Indonesia yang berhasil mengalahkan Thailand 5-2 dalam final SEA Games 2023 lalu. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait