URsport

Bayern, Gimana Rasanya di-PHP Gladbach?

Rezki Maulana, Minggu, 10 Januari 2021 09.24 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bayern, Gimana Rasanya di-PHP Gladbach?
Image: Bayern Munich kalah dari Gladbach. (twitter @BRFootball)

Moenchengladbach - Bayern Munich biasanya suka memberikan harapan palsu untuk lawan. Tapi, kini giliran Die Roten yang kena sikat Borussia Moenchengladbach usai kalah dengan skor 2-3.

Bayern dalam kepercayaan diri tinggi karena berhasil merebut delapan kemenangan beruntun. Hebatnrya kemenangan diraih setelah tertinggal duluan dan Bayern pun memuncaki klasemen.

Alhasil, Bayern pun diunggulkan saat melawat ke Borussia-Park, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB. Bayern yang menurunkan tim terbaiknya bermain dominan dengan 16 kali percobaan dan menguasai 67 persen ball possesion.

Bayern baru bisa mendapatkan gol pada menit ke-18 saat Florian Neuhaus melakukan handball. Robert Lewandowski sukses mengonversinya jadi gol dan merupakan pemain pertama yang mencetak 20 gol di lima liga top Eropa musim ini.

Bayern lantas menggandakan keunggulan di menit ke-26 saat Loen Goretzka melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang meluncur ke jalan kiper Yann Sommer. Bayern sepertinya bakal menang mudah setelah unggul dua gol ini.

Tapi, Gladbach mampu memangkas skor jadi 1-2 pada menit ke-36 lewat Jonas Hofmann menembak dari jarak dekat dan Manuel Neuer tak bisa menepisnya. Neuer tak bisa clean sheet di 10 pertandingan terakhirnya.

Gladbach lantas menyamakan skor 2-2 lewat gol kedua Hoffman setelah menerima umpan terobosan Lars Stindl dan sepakannya menaklukkan Neuer. Gol ini sempat dua kali ditinjau VAR sebelum akhirnya disahkan.

Pada awal babak kedua, Gladbach akhirnya berbalik unggul 3-2. Neuhaus membayar lunas kesalahannya di babak pertama ketika bola tembakannya meluncur deras ke pojok kanan gawang Bayern.

Tim tamu berupaya mengejar di sisa waktu pertandingan, tapi upayanya sia-sia karena hingga akhir pertandingan, Gladbach tetap menang dengan skor 3-2 dan memberikan kekalahan kedua Bayern musim ini.

Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir, Bayern kalah setelah unggul dua gol lebih dulu. Kali terakhir terjadi saat Bayern takluk 2-3 dari FC Cologne pada Februari 2011. Musim ini, Bayern bahkan sudah kebobolan 24 gol dari 15 laga, terburuk di antara tim-tim enam besar.

Meski demikian, Bayern masih ada di puncak klasemen dengan 33 poin dari 15 laga. Sayangnya RB Leipzig bisa menggeser andaikan mengalahkan Borussia Dortmund malam ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait