URsport

Dipilih Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup U-20, Pemkot Surabaya Siapkan 5 Stadion Ini

Nivita Saldyni, Jumat, 25 Oktober 2019 12.00 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dipilih Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup U-20, Pemkot Surabaya Siapkan 5 Stadion Ini
Image: Instagram @officialpersebaya

Surabaya – Setelah resmi dinyatakan sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 pada 2021 mendatang, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bertekad Kota Pahlawan akan menjadi vanue utama dan siap memberikan yang terbaik untuk para peserta yang nantinya.

Hingga saat ini Risma menyebutkan telah menyiapkan berbagai langkah pembenahan, di antaranya merampungkan pembangunan Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) yang terhubung ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Dilansir akun instagram @surabaya milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Risma mengaku sangat optimis dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh Pemkot Surabaya.

“Kami yakin bisa jadi vanue utama tuan rumah Piala Dunia U20. Optimis, apalagi dengan persiapan kita ini,” kata Risma, Kamis (24/10).

Baca Juga: Hore! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Ia mengaku bersyukur dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah FIFA World Cup U20 pada 2021 mendatang.

Meski diakuinya persiapan ini menguras tenaga dan pikiran, namun Risma yakin bisa selesaikan segala persiapan hingga waktu evaluasi tiba yang dijadwalkan enam bulan mendatang.

Ia pun berjanji akan sekuat kemampuannya untuk mempersiapkan Surabaya sebagai vanue utama.

“Kalau lihat staging (tahap) nya itu cukup berat, ini keputusannya kalau enggak salah 6 bulan lagi ada evaluasi, dan itu saya siapkan progresnya, semisal fiber optic di GBT harus sudah tersedia, InsyaAllah kita sudah bisa bulan Desember ini,” imbuh Risma.

Selain mempersiapkan GBT, Pemkot Surabaya yang berkoordinasi dengan PSSI dalam hal ini telah mempersiapkan lima lapangan pendukung yang akan digunakan sebagai official training.

Baca Juga: Indonesia Babak Belur di Kualifikasi Piala Dunia 2022, McMenemy Dipaksa Mundur

Lima stadion yang disiapkan Pemkot Surabaya di antaranya, Stadion Gelora 10 November, Karanggayam, Lakarsantri, Sambikerep, dan Sememi.

“Secara persiapan sudah kita penuhi, hanya tetap kita perbaiki lagi, malu lah kalau jelek, saya kira enam bulan cukup untuk kita benahi infrastruktur itu, terutama 5 lapangan pendukung,” tegas Risma.

Selain Stadion Gelora Bung Tomo, ada beberapa stadion lainnya yang akan bersaing memperebutkan vanue utama di FIFA World Cup U20 2021.

Antara lain Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Gelora Bung Karno (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Pakansari (Cibinong), Patriot Candrabaga (Bekasi), Wibawa Mukti (Bekasi), Kapten I Wayan Dipta (Bali), Manahan (Solo), dan Mandala Krida (Yogyakarta). Kalau Urbanreaders, mana stadion jagoanmu?(*)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait