URsport

Final Thailand Open 2021: Greysia/Apriyani Juara Ganda Putri

Rezki Maulana, Senin, 18 Januari 2021 08.21 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Final Thailand Open 2021: Greysia/Apriyani Juara Ganda Putri
Image: Greysia Polii/Apriyani juara Thailand Open 2021 (Badminton Wire)

Bangkok - Indonesia membawa pulang satu gelar dari gelaran Thailand Open 2021. Ini setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu juara di nomor ganda putri.

Pada laga final yang dihelat di Imtech Arena, Minggu (17/1/2021), Greysia/Apriyani mendapat giliran game ketiga. Mereka menghadapi jagoan tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Gim pertama berjalan begitu sengit, namun Greysia/Apriyani bisa unggul 11-9 saat interval. Setelah itu, Greysia/Apriyani berhasil menjauh untuk menang 21-15 di gim pertama.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani masih terlalu tangguh dan langsung tancap gas untuk membukukan lima poin beruntun di awal. Greysia/Apriyani bahkan unggul 11-2 saat interval.

Tak mampu terbendung setelahnya, Greysia/Apriyani akhirnya menjadi juara usai menang 21-12 di gim kedua dalam waktu 51 menit. Ini jadi satu-satunya gelar Indonesia di ajang ini sekaligus yang pertama untuk Greysia/Apriyani di kategori Super 1000.

Indonesia sebenarnya bisa meraih gelar andaikan pada pertandingan final pertama bisa dimenangi pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka secara mengejutkan kalah dari pasangan Thailand Dechapol Puavaranuroh/Sapsiree lewat tiga gim.

Pada gim pertama, Praveen/Melati mati kutu dan cuma mencetak tiga angka sebelum kalah 3-21. Pada gim kedua, keduanya bangkit untuk berbalik menang 22-20 lewat pertarungan sengiti, karena sempat dikejar saat unggul jauh 15-10.

Pada gim ketiga, duel semakin ketat dan skor sempat sama kuat 13-13. Tapi, Praveen/Melati kehilangan angin dan harus mengakui keunggulan Dechapol/Sapsiree dengan 18-21.

Untuk tunggal putra, Viktor Axelsen jadi juara usai mengalahkan Angus Ng Ka Long asal Hong Kong. Di nomor tunggal putri, Carolina Marin menaklukkan Tai Tzu Ying asal Taiwan.

Sementara di nomor ganda putra, Lee Yang/Wang Chi-Lin jadi juaranya setelah melewati Goh V Shem/Tan Wee Kiong asal Malaysia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait