URsport

Formula E Sukses, Anies: Kami Persembahkan untuk Ibu Pertiwi

William Ciputra, Minggu, 5 Juni 2022 08.30 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Formula E Sukses, Anies: Kami Persembahkan untuk Ibu Pertiwi
Image: Podium Formula E Jakarta, Sabtu 4 Juni 2022. (Istimewa)

Jakarta - Ajang balap mobil listrik atau Formula E yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol pada Sabtu (4/6/2022) berlangsung sukses. Dalam ajang tersebut, Mitch Evans dari Jaguar TCS Racing keluar sebagai juara. 

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, perhelatan Formula E hingga sukses digelar ini didedikasikan kepada bangsa dan negara Indonesia. 

“Hari ini kami persembahkan untuk Ibu Pertiwi,” tulis Anies di laman Instagram pribadinya yang dikutip Urbanasia, Minggu (5/6/2022). 

Anies menerangkan, ketika hadir kesempatan untuk mengibartinggikan nama Ibu Pertiwi di hadapan dunia, maka dirinya akan segera menyambutnya. Tak hanya itu, pihaknya dan jajaran juga berusaha menuntaskan kesempatan itu meski ada banyak tantangan. 

“Ketika ragu dan cela terus disandangkan, kami katakan: biar waktu dan kerja kami semua yang akan membuktikannya,” imbuh Anies. 

Anies berharap, kesuksesan Formula E akan menyalakan harap dan meneguhkan tekad bahwa bangsa Indonesia mampu menghadirkan pagelaran dengan kerja cepat dan mutu tinggi. 

Selain itu, ajang Formula E juga membuktikan pada dunia bahwa Indonesia sangat peduli dengan masa depan bumi, lingkungan yang lestari, yang diiringi dengan kemajuan teknologi. 

“Semoga hari ini makin membuka mata dunia. Bahwa Jakarta adalah kota global yang berdiri sama tinggi dengan megapolitan dunia lainnya,” lanjutnya. 

Tak lupa, Anies mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut menguatkan, memberikan kepercayaan, mendoakan, dan juga pihak-pihak yang turut bekerja menyukseskan Formula E. 

“Hari ini, atas ijin Allah, kami persembahkan untuk Ibu Pertiwi, dan kami tidak akan berhenti di sini,” pungkasnya. 

Diketahui, Mitch Evans memenangkan ajang balap Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022. Pembalap Jaguar TCS Racing ini unggul 0,7333 detik dari Jean-Eric Vergne yang start di urutan pertama. 

Sepuluh menit balapan berlangsung, aksi kejar-kejaran terjadi antara Evans Vergne. Evans berhasil menyalip Vergne, tapi hal ini tidak dibiarkan lama oleh pebalap DS Techeetah. 

Jakarta E-Prix 2022 sendiri dihelat di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Acara ini merupakan seri kesembilan Formula E setelah Diriyah E-Prix (Arab Saudi), Mexico City E-Prix (Meksiko), Roma E-Prix (Italia), Monako E-Prix (Monaco), dan Berlin E-Prix (Jerman).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait