beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Ganda Campuran Rehan/Lisa Bawa Pulang Piala Hylo Open 2022

Alfian Muntahanatul Ulya, 7 November 2022 16.08.53
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ganda Campuran Rehan/Lisa Bawa Pulang Piala Hylo Open 2022
Image: Pebulu Tangkis Ganda Campuran Indonesia, Rehan dan Lisa. (Instagram/@bwf.official).

Jakarta - Pemain bulutangkis ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dinyatakan menang dalam BWF World Tour final turnamen Hylo Open 2022.

Melansir ANTARA, (7/11/2022), saat itu Rehan/Lisa harus berhadapan dengan pasangan Cina Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. BWF mencatat, keduanya mampu melumpuhkan lawan dalam dua gim sekaligus dengan skor 21-17, 21-15.

Awalnya Rehan/Lisa agak kesulitan saat pertandingan dimulai. Namun berkat kekompakannya, mereka mampu mengamankan posisi dengan skor lebih unggul 11-9 dari lawan.

Gim pertama pun berhasil mereka tutup dengan kemenangan skor 21-17 setelah shuttlecock dari Huang Dong Ping tersangkut di net sebanyak dua kali. 

Di pertandingan kedua, posisi pasangan ganda campuran Indonesia ini juga masih unggul karena bisa mengamankan poin 11-7 saat memasuki masa jeda.

Kondisi itu tampak membuat lawan mereka cukup ketar-ketir hingga pasangan Feng/Huang beberapa kali membuat kesalahan sendiri. Di samping itu, kerjasama yang apik dari Rehan dan Lisa kian membuat mereka unggul jauh dari lawannya.

Waktu terus bergulir, permainan juga semakin sengit ketika pasangan Cina berusaha mengejar ketertinggalan poin mereka dengan mencetak tiga skor beruntun, menjadi 19-14. 

Selebrasi kemenangan Rehan/Lisa pun sempat tertunda lantaran saat meraih match point, pasangan ganda campuran ini gagal menghalau cock yang ditangkis oleh lawan.

Namun akhirnya Rehan dan Lisa berhasil menyabet gelar juara karena pengembalian bola dari lawan dinyatakan keluar dari lapangan. Gim kedua ini berhasil mereka tutup dengan skor 21-15.

Pertandingan seru itu berlangsung selama 43 menit di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Minggu waktu setempat. Kemenangan Rehan dan Lisa pun disebut-sebut menjadi gelar juara perdana yang berhasil mereka raih sebagai tim.

Diketahui, keduanya dipasangkan sebagai tim pada 2019 lalu dan debut pertama kali dalam turnamen level senior di tahun 2021. Kemenangan mereka juga seakan menjadi pembuktian bagi mereka usai gagal melaju ke partai puncak French Open 2022 (Super 750) pekan lalu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait