URsport

Gara-gara Virus Corona, Dua Laga Liga Eropa Ikut Tertunda

Rezky Maulana, Kamis, 12 Maret 2020 12.46 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gara-gara Virus Corona, Dua Laga Liga Eropa Ikut Tertunda
Image: istimewa

Sevilla - Liga Europa harus membatalkan dua pertandingan leg pertama 16 besar karena virus corona. Duel-duel itu adalah Sevilla vs AS Roma dan Inter Milan versus Getafe.

Duel tim Spanyol dan Italia akan tersaji di masing-masing negara. Sevilla menjamu Roma di Ramon Sanchez-Pizjuan dan Inter akan menjamu Getafe di Giuseppe Meazza.

Tapi, kekhawatiran muncul karena Inter berasal dari distrik Lombardia, salah satu tempat yang paling banyak terjangkiti virus Corona di Italia. Oleh karenanya, Getafe akhirnya menolak berangkat ke Milan.

Sementara Roma yang menempuh jalur darat dulu ke Portugal untuk bisa masuk ke Spanyol, juga gagal. Sebab pemrintah Spanyol membatasi penerbangan dari Italia terkait virus Corona.

Alhasil, Roma tidak bisa mendarat di bandara Sevilla. UEFA langsung mengadakan rapat darurat terkait pertandingan itu dan memutuskan untuk menangguhkan sementara.

"Sebagai imbas dari pembatasan perjalanan antara Spanyol dan Italia yang diberlakukan kemarin oleh pihak berwenang Spanyol, laga 16 Besar Liga Europa berikut tidak akan berlangsung sesuai jadwal besok, 12 Maret 2020," ujar UEFA dalam pernyataan resminya.

"Sevilla (Spanyol) vs AS Roma (Italia) dan Inter Milan (Italia) vs Getafe (Spanyol)."

Belum diketahui kapan dua laga tersebut akan dihelat oleh UEFA. Sementara itu beberapa pertandingan 16 besar lainnya masih dihelat meski ada yang tanpa penonton, seperti Rangers vs Bayer Leverkusen serta LASK kontra Manchester United.

Italia memang tengah di-lockdown alias ditutup sepenuhnya setelah lebih dari 10 ribu kasus positif corona muncul di sana dan ada 631 korban jiwa.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait