URsport

Gila Leicester, Belum Pernah Tim-nya Guardiola Dipermak Lima Gol!

Rezki Maulana, Selasa, 29 September 2020 11.50 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gila Leicester, Belum Pernah Tim-nya Guardiola Dipermak Lima Gol!
Image: Twitter @jamesjustin

Manchester - Leicester City tampil gila saat mencukur tuan rumah Manchester City dengan skor 5-2! Belum pernah Pep Guardiola merasakan kekalahan setelak ini.

Leicester sebenarnya tidak punya rekor bagus saat menghadapi City-nya Pep Guardiola. Dalam empat lawatan terakhirnya ke Etihad Stadium, Leicester selalu kalah dan tak pernah mereka mengalami rentetan kekalahan selama itu, sejak 1961 (lima laga).

Bahkan City memenangi enam dari tujuh pertemuan terakhirnya dengan Leicester di Premier League. Satu-satunya kekalahan didapat dengan skor 1-2 pada Boxing Day 2018/2019.

Maka dari itu City lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan untuk melanjutkan start oke musim ini. Menurunkan Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, dan Phil Foden, City langsung menggebrak sejak menit awal, Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Mahrez membawa City memimpin 1-0 ketika bola sepak pojok Kevin De Bruyne yang meluncur deras ke tiang jauh. Mahrez menyambut dengan seakan keras yang menghujam gawang Kasper Schmeichel.

Leicester lantas menyamakan skor 1-1 pada menit ke-38 ketika Jamie Vardy dijatuhkan di kotak penalti oleh Kyle Walker. Vardy sendiri jadi eksekutor untuk menjebol jala Ederson.

Setelah berimbang 1-1 pada babak pertama, Leicester lantas berbalik unggul di menit ke-54 ketika Timothy Castagne dari sisi kanan mengirim umpan tarik yang dicocor Vardy dengan tumit belakang ke sudut gawang Ederson.

Leicester bahkan memimpin 3-1 lewat penalti kedua Vardy sekaligus hat-trick pada menit ke-58 saat sepakan kerasnya tak kuasa dibendung Ederson. Leicester mendapat penalti setelah Vardy dijatuhkan Eric Garcia.

Tim tamu kian menjadi-jadi usai James Maddison yang jadi pemain pengganti melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok atas gawang Ederson.

Nathan Ake sempat memangkas skor jadi 2-4 pada menit ke-84 lewat sontekan meneruskan korner De Bruyne. Tapi, Leicester menegaskan kemenangan jadi 5-2 lewat penalti ketiganya, yang dicetak Youri Tielemans pada menit ke-87 usai Benjamin Mendy menjatuhkan Maddison.

City kalah dengan skor telak dan Pep Guardiola tidak pernah kebobolan lima gol selama 686 pertandingan sebagai pelatih. Ini jadi kali pertama juga, City kebobolan lima gol di Etihad Stadium selama 438 pertandingan.

Leicester pun memberikan mimpi buruk untuk City dan Guardiola sekaligus memimpin klasemen sementara dengan 9 poin dari tiga laga. Mantap betul Foxes!



Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait